Kapolres Kuningan Kunjungi Kantor KPU




KUNINGAN (KN),- Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK, berpesan, jajaran KPU selalu bersinergis dengan stakeholder. Selain itu juga dapat melakukan perencanaan yang matang menghadapi hari H Pemilu tanggal 17 April 2019.

“Juga harus ada perencanaan yang matang untuk meminimalisir potensi masalah dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Kuningan,” katanya dalam kunjungan ke Kantor KPU Kabupaten Kuningan, Kamis (24/1/2019).

Kedatangan Kapolres disambut Ketua KPU Asep Z. Fauzi dan jajaran Komisioner Maman Sulaeman, Asep Budi Hartono, Dudung Abdu Salam dan Lestari Widyastuti. Ada juga Plt. Sekretaris KPU Asep Pepen Ruspendi beserta jajaran sekretariat.

“Saya berharap pesta demokrasi di wilayah hukum Kuningan berjalan aman, damai, dan semua pihak yang terlibat bekerja profesional agar proses dan hasilnya dipercaya masyarakat,” harapnya.

Lakukan koordinasi, deteksi dini dan cegah potensi masalah agar semuanya berjalan sesuai prosedur. Tentu kewajiban Polres untuk mengamankan setiap tahapaan Pemilu sampai semua tahapan benar-benar tuntas.

Sementara itu, Ketua KPU Kuningan Asep Z. Fauzi mengaku senang atas kunjungan Kapolres. Dia menilai apa yang dilakukan Kapolres sebagai bentuk perhatian dan penyemangat bagi KPU dan jajarannya.

Menurutnya, perhatian seluruh lembaga strategis sangat penting sebagai bentuk komitmen untuk sama-sama menyukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan.

“Kami senang ada kunjungan dari pak Kapolres. Meski tidak terlalu lama tapi kami bisa saling bertukar informasi mengenai progress tahapan Pemilu,” katanya.

Ia menjelaskan kesiapan KPU dan Badan Adhoc menuju hari H. Mulai rekrutmen KPPS, bimbingan teknis, kesiapan logistik, pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi hasil penghitungan suara serta tahapan-tahapan krusial lainnya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.