Jelang Pergantian Tahun Umat Islam Lebih Baik Berdzikir




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, menjelang pergantian tahun 2018, berdoa dan berdzikir bersama di Mushola Al-Asri seperti sekarang ini sebagai wujud syukur atas apa yang Allah Swt berikan untuk Kuningan.

“Semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan dan pertolongan dalam urusan yang kita hadapi. Karena kita menyadari bahwa kita tidak memiliki daya dan kekuatan kecuali atas pertolongan-Nya. Juga memohon keselamatan di dunia dan akherat kelak,” katanya, Senin malam (31/12/2018).

Ia berharap semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Kuningan, menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur yang merupakan keadaan negeri  yang selaras antara kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya. Negeri subur dan makmur, namun tidak lupa untuk bersyukur kepada Allah dan beramal sholeh.

“Ba’da shalat Isya Umat Islam sebaiknya melaksanakan doa dan dzikir bersama di masjid dan mushalanya masing-masing. Sedangkan bagi yang non Muslim agar menjalankan ibadah sesuai ajaran dan kepercayaannya masing-masing," katanya.

Menghadapi malam pergantian tahun, Bupati Kuningan juga memberikan himbauan agar masyarakat menjaga ketenteraman, ketertiban dan suasana kondusif daerah dengan tidak melakukan kegiatan berlebihan dalam menyambut pergantian tahun 

Usai melaksanakan shalat berjemaah dan doa bersama, ia beserta rombongan menuju kegiatan Nada dan Dakwah dalam Pagelaran Budaya di Open Space Kertawangunan. Kemudian mengikuti pelaksanaan doa dan dzikir bersama di Masjid Agung Syiarul Islam.

Nampak hadir Sekda Kuningan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD, Ketua MUI dan masyarakat.

--deha


Diberdayakan oleh Blogger.