Hari ini Test Akhir Calon Relawan Demokrasi




KUNINGAN (KN),- Hari ini KPU Kuningan sudah melaksanakan wawancara terhadap calon Relawan Demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2019. Test tersebut dilakukan Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z. Fauzi dan Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Maman Sulaeman, Asep Budi Hartono, Dudung Abdu Salam dan Lestari Widyastuti, sesuai masing-masing persegmentasinya, Kamis (17/1/2019).

“Rekrutmen sebagai tindaklanjut atas surat KPU RI Nomor 32/PP.08-SD/06/KPU/I/2019 tanggal 9 Januari 2019 tentang Pembentukan Relawan Demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2019,” kata Asep. Z. Fauzi.

Dikatakan, pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) telah menetapkan target kehadiran pemilih di TPS sebesar 77,5 persen. Semoga dengan keberadaan Relasi partisipasi pemilih dapat meningkat baik kuantitasnya dan juga kualitasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kuningan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas, Dudung Abdu Salam, menuturkan, sesuai dengan pengumuman KPU Kabupaten Kuningan Nomor 24/PP.08.PU/3208/KPU-Kab/I/2019 materi wawancara mengenai kepemiluan dan demokrasi serta wawasan segmentasi pemilih.

“Tahapan seleksi wawancara merupakan tahapan seleksi terakhir dalam rekrutmen calon Relasi,” tuturnya.

Untuk selanjutnya pengumunan kelulusannya bisa dilihat di  website KPU Kabupaten Kuningan: kpu-kuningankab.go.id. Termasuk di Kantor KPU Kabupaten Kuningan.

deha--
Diberdayakan oleh Blogger.