Tape Ketan Kuningan Bisa Tembus Pasar Internasional




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, mengatakan, industri di Kabupaten Kuningan didominasi oleh industri-industri kecil dan menengah yang berorientasi pasar lokal. Kedepan diharapkan produk industri Kabupaten Kuningan bisa menembus pasar nasional bahkan internasional.

“Selama ini kita lebih percaya pada produk luar, ini harus menjadi pemikiran kita bersama bagaimana produk lokal Kuningan bisa menembus pasar nasional bahkan internasional,” katanya pada acara Pembinaan/Pelatihan Pengembangan dan Pemasaran Produk Home Industri di Aula BJB Kuningan, Jumat (21/12/2018).

Dikatakan, Kabupaten Kuningan sudah punya produk yang sudah dikenal oleh masyarakat luar daerah. Seperti halnya tape ketan yang sudah diakui di tingkat nasional. Tape ketan Kuningan punya khas yang dibungkus dengan daun jambu air serta dikemas dalam ember hitam.

Menurutnya, produk industri makanan lainnya punya peluang untuk menembus pasar luar daerah. Misalnya gemblong, makanan yang terbuat dari bahan baku singkong. Tinggal caranya mengemas serta membuka peluang pasar produk tape ketan agar diminati masyarakat dari luar Kabupaten Kuningan. (deha)


Diberdayakan oleh Blogger.