Kuningan Maju Jika Desa Maju




KUNINGAN (KN),- Sekda Kuningan H. Dian Rachmat Yanuar, mengatakan, Kuningan akan maju dikala desanya maju, Kuningan akan makmur dikala desanya makmur, Kuningan akan menjadi kabupaten yang sangat sejahtera apabila desanya sejahtera.

Pernyataan itu diungkapkan ketika membuka rapat diskusi dengan perwakilan APDESI Kabupaten Kuningan membahas mengenai Visi dan Misi Bupati Kuningan yaitu mewujudkan Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023) di Ruang Rapat Linggajati, Selasa (11/12/2018).

“Program Bupati Kuningan 5 tahun ke depan ingin membangun pemerintahan yang profesional yang menjadi satu kesepahaman dengan pemerintah desa. Dari Visi dan Misi tersebut akan menjadi pilar untuk mewujudkan Kuningan yang MAJU Berbasis Desa,” katanya.

Dlam mewujudkan Visi dan Misi tersebut, salah satunya program 1000 beasiswa bagi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis yang baik, untuk dikuliahkan di perguruan tinggi ternama dan keluarga yang tidak mampu dibiayai. Selain itu rencana pembangunan infrastruktur, pemerintah akan merefitalisasi 1000 KM jalan poros desa, jaringan irigasi dan 25 desa wisata.

Pada rapat dengan APDESI Kabupaten Kuningan tersebut di fokuskan pada 25 desa wisata dan 100 desa pinujul serta isu-isu strategis lainnya yang harus disinergikan dengan program yang ada di desa. (deha).

Diberdayakan oleh Blogger.