Kesenjangan Sosial Masih Jadi Sumber Masalah




KUNINGAN (KN),- Dalam perwujudan nyata pemerataan kesejahteraan di setiap wilayah khususnya di daerah terpencil. Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah di bidang pembangunan sosial, rutin menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial sejak tahun 2005.

Tahun ini LKKS Kabupaten Kuningan kembali mengadakan kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis dengan mengusung tema LKKS Berempati, Peduli dan Berbagi, yang di pusatkan di halaman Kantor Bale Desa Gunungsari Kecamatan Cimahi, Selasa (11/12/2018).

Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama memaparkan, kesenjangan sosial atau kemiskinan selalu menjadi permasalahan setiap daerah di wilayah Indonesia, terutama di daerah terpencil. Masalah kesenjangan sosial perlu mendapat perhatian.

“Seharusnya ada kesadaran yang dimiliki untuk menolong sesama. Karena hal itu bukan hanya masalah yang hanya diperhatikan pemerintah saja, kita juga sebagai penerus bangsa perlu untuk berpartisipasi dan berkontribusi,” harap Ika.

LKKS telah membagikan 500 kupon kepada masyarakat yang kurang mampu di dua desa, untuk mendapat pengobatan umum secara gratis. Selain itu juga pembagian paket sabun cuci sebagai simbol kebersihan.

“Kami berharap kegiatan ini mampu memberikan kemudahan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat pelosok yang menderita berbagai penyakit dan sedikit meringankan beban mereka. Guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal serta dapat hidup secara produktif,” katanya.

Turut Hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial LKKS 2018, Sekretaris Daerah, H. Dian Rachmat Yanuar, Kepala Dinas Kesehatan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Ny. Yoan Ridho Suganda, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Ella Dian dan unsur FKPD Kabupaten Kuningan serta Muspika Kecamatan Cimahi. (deha)

Diberdayakan oleh Blogger.