KPU Kuningan Sosialisasi Pemilih Perempuan




KUNINGAN (KN),- KPU Kabupaten Kuningan terus meningkatkan jumlah pemilih untuk Pemilu 2019, termasuk segmentasi pemilih perempuan. Seperti halnya sosialisasi di Gedung GOW Kuningan, Sabtu (8/12/2018).  

Ketua KPU Kuningan, Heni Susilawati, mengatakan, pemilih perempuan harus ambil bagian dalam menyukseskan pemilu. Peserta yang sekarang hadir dapat turut serta membantu mengingatkan mengenai hari pemilihan Rabu 17 April 2019 di lingkungan rumah, lingkungannya beraktivitas dan tempat bekerja. Begitu pula mensosialisasikan tentang pentingnya melakukan perekaman KTP-el.

“Semua pihak untuk mengawal proses pungut hitung di TPS serta rekap hitung di PPK dan KPU. Hal itu untuk menjaga bahwa surat suara yang digunakan dan dinyatakan sah dapat tersalurkan sesuai dengan peruntukkannya,” katanya.

Sedangkan Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Asep Z. Fauzi, menjelaskan, di Pemilu 17 April 2019 masyarakat Kuningan yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih akan melakukan 5 jenis pemilihan yaitu Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan DPR-RI, Pemilihan DPD-RI, Pemilihan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“5 jenis kategori pemilihan tersebut tentu berbeda masing surat suaranya. abu-abu diperuntukkan bagi surat suara Calon Presiden dan Wakil Presiden, kuning  DPR-RI, merah DPD-RI, biru DPRD Provinsi dan hijau DPRD Kabupaten/Kota,” katanya. (deha)


Diberdayakan oleh Blogger.