Kantor Bawaslu Kuningan Kedua Diresmikan Tingkat Nasional





KUNINGAN (KN),- Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan merupakan kantor yang kedua tingkat nasional yang diresmikan Pimpinan Bawaslu RI. Sedangkan di Provinsi Jawa Barat adalah yang pertama.

“Kantor ini yang kedua secara nasional setelah Bawaslu Palembang yang diresmikan Pimpinan Bawaslu RI dan di wilayah Provinsi Jawa Barat yang pertama,” kata Ketua Bawaslu Kuningan, Jubaedi, pada peresmian Kantor Bawaslu Kuningan, Rabu (26/12/2017).

Dikatakan, keberadaan Kantor Bawaslu tidak lepas dari bantuan dan dukungan Bupati Kuningan. Meskipun tidak mewah tapi cukup refresentatif untuk membantu menjalankan tugas-tugas pengawasan pemilu di Kabupaten Kuningan dan menambah semangat lebih meningkatkan kinerja selama ini.

“Dalam pengelolaan keuangan belum menjadi satuan kerja, maka kami belum bisa mengelola anggaran sendiri. Sedangkan sarana perlengkapan sangat dibutuhkan. Oleh karenanya kiranya Bupati Kuningan dapat memberikan solusinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Abdullah Dahlan, mengapresiasi partisipasi aktif Bupati Kuningan yang sudah menyediakan tempat dan bangunan untuk kantor Bawaslu Kabupaten Kuningan.

“Kedepan tugas pengawasan kepemiluan sangat berat karena dilaksanakan serentak dan perlu didukung sarana berupa sekretariat atau kantor bawaslu seperti halnya yang ada di Kabupaten Kuningan ini,” katanya.

Menurutnya, kondisi kantor Bawaslu Kuningan cukup mewah. Ia pernah ke Sumatera atau di luar Pulau Jawa, ada kantor di provinsi tidak semewah kantor ini. Apalagi tempatnya strategis, luas dan refresentatif untuk menjalankan tugas Bawaslu Kabupaten Kuningan.

Dengan adanya kantor ini, lanjutnya, memberikan keuntungan karena bawaslu untuk periode sekarang tidak lagi adhoc tapi permanen untuk 5 tahun bahkan direncanakan seterusnya.     

Nampak hadir, Bupati Kuningan, Kajari, Kapolres, Dandim 0615 Kuningan, Ketua beserta Komisioner KPU Kuningan, Pimpinan Parpol, Pimpinan Bawaslu Ciayumaja,  Kepala Bakesbangpol, Camat Sindangagung, Kapolsek dan Danramil Sindangagung serta Panwascam seKabupaten Kuningan.  

-- deha --


Diberdayakan oleh Blogger.