Libur Panjang dan Natal 2018 Arus Kendaraan ke Kuningan Meningkat




KUNINGAN (KN),- Jumlah kendaraan di beberapa ruas jalan di Kabupaten Kuningan mulai bertambah seiring masa libur panjang sekolah yang bertepatan dengan perayaan Natal 2018 dan menjelang Tahun Baru 2019.

Pantauan media online ini, Selasa (25/12/2018), pukul 10.15 wib. mulai dari Cilimus, Pertigaan Panawuan, Perempatan Sangkanurip dan Linggarjati, Taman Cirendang, Bunderan Cijoho dan Jalan Siliwangi hingga Taman Kota, deretan kendaraan nampak padat.

Kendati sudah ada jalan baru dari Sampora menuju Japara yang nantinya keluar dari Pertigaan Sadamantra Jalaksana, namun tidak menyelesaikan masalah kemacetan di depan Pasar Cilimus.

Hal itu karena di sebelah kiri kanan jalan sering dijadikan tempat berhenti kendaraan angkutan umum menurunkan penumpang. Ditambah lagi masyarakat menyebrang jalan keluar masuk Pasar Cilimus.

Lalu lintas di pusat Kota Kuningan, disiplin pengendara masih kurang. terutama pengendara roda dua. Kendati sudah terpasang rambu dilarang masuk tetapi tetap saja memaksa menerobos jalan jalur satu arah, sehingga membahayakan pengendara lain dari arah berlawanan.

Kondisi tersebut diakui Kadishub Kuningan, Deni Hamdani, melalui Kasi Pengendalian Operasional, Dede Suparman. Menurutnya, kesadaran atau disiplin berlalu lintas masyarakat Kabupaten Kuningan masih rendah. Kalau ada petugas mau mematuhi aturan.

“Sosialisasi terhadap pemahaman disiplin dan aturan lalu lintas kepada masyarakat maupun pengendara perlu terus ditingkatkan. Terkecuali kusir delman, ya itu sih termasuk descrease,” katanya

Hingga berita ini diturunkan, anggota Satlantas Polres dan Dinas Perhubungan Kuningan sibuk mengatur lalulintas. Petugas tidak segan-segan membantu pejalan kaki yang akan menyeberang jalan di kawasan Siliwangi Citamba dan pusat pertokoan.


--deha--
  

Diberdayakan oleh Blogger.