Jelang Natal dan Tahun Baru Satgas Pangan Sidak ke Pasar Baru




KUNINGAN (KN),- Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, Wakil Bupati Kuningan didampingi Wakapolres Kuningan beserta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan serta gabungan aparat aparat satgas pangan melakukan inspeksi mendadak ke pasar tradisional, seperti Pasar Baru Kuningan, Senin (17/12/2018).

Dalam sidak tersebut, terpantau beberapa harga bahan pokok, seperti beras, telur, minyak goreng, daging dan sayuran tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Misalnya harga daging sapi, hari ini mengalami kenaikan sebesar 5 ribu rupiah. dari semula 110 ribu rupiah per kg menjadi 115 ribu rupiah. Menurut salah seorang pedagang, ini dikarenakan banyaknya warga yang melaksanakan hajatan dan baru saja selesai Bulan Maulid.

Kendati beberapa sayuran masih dipasok dari luar kuningan, para pedagang menyatakan tidak mengalami kesulitan untuk memperolehnya. Begitu pula stok bahan-bahan pokok terjamin hingga pelaksanaan libur panjang menjelang hari raya natal dan tahun baru.

Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, mengatakan, sidak kali in bertujuan untuk memantau harga bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru.

“Saya berpesan agar bisa menjaga kenyamanan lingkungan pasar dengan menjaga kebersihan. sehingga para pembeli yang berkunjung akan puas saat melakukan transaksi disini,” katanya.

Sementara itu, Wakapolres Kuningan, Kompol Agus Syaifudin, menuturkan, sebagai bagian dari tim satgas pangan mendukung kegiatan sidak kali ini.

“Kepolisian siap bekerjasama untuk mengamankan jalur-jalur distribusi bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga menuju pasar-pasar, “ katanya (deha).


Diberdayakan oleh Blogger.