HAB ke-73 Kemenag Kuningan Gelar Jalan Santai




KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, mengatakan, Sabtu (29/12/2018), peringatan HAB ke-73 tahun ini diharapkan para pegawainya menuju gerbang kesuksesan dan keberhasilan serta menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mengabdi melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan ketika melepas peserta jalan santai memeriahkan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 di depan Kantor Kemenag Kuningan didampingi Kepala Kamenag Kabupaten Kuningan, Hanif Hanafi.

Menuirutnya, olahraga jalan santai sangat menunjang kebugaran jasmani dan  kesehatan. Bahkan para pakar kesehatan sangat menganjurkan agar kegiatan olahraga jalan santai terus ditingkatkan pelaksanaannya secara rutin oleh masyarakat.

“Hal ini akan berdampak positif untuk memenuhi aspek biologis, fisiologis berupa peningkatan kondisi kesehatan yang prima. Termasuk penguatan tulang, peningkatan ketahanan terhadap penyakit dan sistem imun. Begitu juga aspek sosial dalam bentuk peningkatan persatuan dan kekompakan sosial,” katanya.

Kegiatan itu memiliki  dampak tidak hanya pada peningkatan kebugaran dan kualitas kesehatan semata akan tetapi dapat menumbuhkan semangat kepeloporan, nasionalisme dan komitmen untuk membangun Kuningan. 

Ia berpesan kepada para pegawai Kemenag  Kuningan dan peserta jalan santai agar menggalakan terus olahraga yang berbasis masyarakat untuk menggalang rasa kebersamaan serta rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi.

Peserta dari keluarga besar Kementrian Agama Kabupaten Kuningan. Rute dimulai dari depan  Kantor Kemenag Kuningan, Jalan Otista, Jalan Siliwangi, Jalan Apidik, Jalan Pramuka, Jalan Siliwangi  dan kembali ke Kantor Kamenag.

--deha--


Diberdayakan oleh Blogger.