2019 BNN Kuningan Gulirkan Program Bersinar




KUNINGAN (KN),- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan, Edi Heryadi, mengatakan, Kamis (27/12/2018), tahun 2019 akan menggulirkan Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

“Program itu sesuai Visi dan Misi Bupati Kuningan yaitu mewujudkan Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023) dan sejalan dengan upaya meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Bidang Kesehatan dalam hal ini Angka Harapan Hidup,” katanya.

Dikatakan, dalam Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, sudah diatur tentang  pemberdayaan masyarakat desa yang berkaitan dengan peningkatan pengetahuan.

Oleh karenanya, BNN Kabupaten Kuningan siap membantu memberikan sosialisasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dipadukan dengan rencana kegiatan Pemerintahan Desa dan Pemkab Kuningan.   

“BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan program tiga pilar desa/kelurahan yaitu bhabinkamtibmas atau bhabinsa, kuwu atau lurah dan puskesmas,” katanya.

Narkoba merupakan persoalan yang serius bagi Bangsa Indonesia, termasuk di Kabupaten Kuningan. Tahun 2019 BNN Kuningan bersinergi dengan komitmen, semangat dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan ini.

Menurut analisa dan evaluasi Polda Jabar tahun 2018, Kabupaten Kuningan menempati urutan kedua penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Kasus yang baru saja terjadi tertangkapnya calon anggota DPRD Kuningan Pemilu 2019 dan pegawai BUMD.

--deha--


Diberdayakan oleh Blogger.