Jelang Tahun Politik Aparatur Kecamatan Harus Waspada



KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, Rabu (14/11), aparatur kecamatan harus waspada, responsive dan bijak terhadap issu-issu yang berkembang terutama menjelang tahun politik maraknya issu sara, hoax dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah persatuan sehingga mengganggu stabilitas keamanan.

Hal itu dikatakan dalam acara pembinaan aparatur kecamatan yang selenggarakan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kuningan di Rumah Makan Lembah Ciremai Kuningan yang bertujuan memberikan pembinaan teknis dan penyamaan persepsi terhadap penyelenggaraan pemerintahan untuk meningkatkan Sumber Daya Aparatur Kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

Acep menegaskan, aparatur kecamatan harus meningkatkan kualitas dan kapabilitas, mampu menciptakan suasana kerja yang produktif dan harmonis. “Oleh karena itu perlunya semangat dalam mengemban amanah dan tanggungjawab sebagai aparatur pemerintah dan pelayanan masyarakat,” katanya.  

Selain itu pula, aparatur kecamatan harus menjalin kerjasama, saling berkoordinasi, meningkatkan sumber daya aparatur dan harus mengembangkan kreativitas serta inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan.  

Pantauan media ini, nampak hadir para kasi, kasubag dan aparatur kecamatan se-Kabupaten Kuningan, Begitu pula Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kuningan. (deha).


Diberdayakan oleh Blogger.