261 Mahasiswa UNISA Diwisuda




KUNINGAN (KN),- Universitas Islam Al-Ihya Kuningan (UNISA) mewisuda 261 orang mahasiswa dalam program Wisuda ke-3 Tahun 2018 di Aula Subagja Hotel Horison Sangkanurip, Kabupaten Kuningan, Rabu (21/11).

Sidang Terbuka Senat Unisa tersebut dihadiri para orang tua wisudawan, Bupati Kuningan, unsur FKPD, perwakilan Kopertis Wilayah Jawa Barat dan Banten, Perwakilan Staf Ahli Gubernur Jabar, Wakil Ketua DPRD dan SKPD serta lembaga pendidikan lainnya..

Wisudawan terdiri dari empat fakultas dan 13 program studi yaitu Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) 110 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 127 orang,  Fakultas Teknik (FTek) 11 orang dan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) 13 orang.

"Saya ucapkan selamat menjadi sarjana milenial, sarjana kreatif yang berakhlakul karimah, sarjana yang lebih takut kepada Allah, sarjana yang memberikan manfaat bagi lingkungan, " kata Rektor Unisa, Nurul Iman HA SAg MSi, di depan ratusan wisudawan yang telah menjadi Sarjana Milenial.

Nurul menyampaikan tiga amanat agar bisa dilaksanakan oleh para wisudawan. Berpikir Positif (positive thinking), seorang sarjana harus menjunjung tinggi perilaku-perilaku berpikir positif, melihat sisi positif dari setiap peristiwa yang terjadi disekitarnya.

Amanat kedua, Perasaan Positif (Positive Felling), sarjana unisa adalah sarjana muslim yang memegang teguh setiap ajaran-ajaran mulya agama Islam, kunci kesuksesan kedua seorang sarjana adalah perasaan positif, perasaan positif yang dibangun berlandaskan ajaran Al-Quran dan Hadits, kesuksesan dan kebahagian hidup hanya akan datang kepada mereka yang memiliki perasaan positif, teruslah jaga setiap perasaan positif ini dengan dzikir dan mengingat Allah.

Selanjutnya, memiliki motivasi positif (Positive Motivations). Bagi seorang sarjana muslim motivasi tertingginya adalah keridhoan Allah dan keberkahan hidup. Semua gerak dan langkahnya akan dipikir ulang, apakah mendatangkan keridhoan dan keberkahan atau justru mengundang kemarahan Allah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Ihya Kuningan, Dr H Barna Subarna MPd, mengatakan bahwa semua Program Studi di UNISA telah terakreditasi, Program Studi PAI dan Perbankan Syariah telah terakreditasi "B" atau Baik Sekali.

Dalam amanatnya, Ia mengajak para wisudawan untuk bisa meneladani Nabi Muhammad SAW yaitu Sidik (bisa dipercaya), Amanah (patut menerima kepercayaan), Tabligh (bisa menyampaikan Firman ALLAH SWT) dan Fathonah (bijaksana dan cerdas).

"Sifat tersebut bisa diambil untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Jadikanlah Nabi Muhammad SAW sebagai Idola, Teladan, bukan yang lain. Karena Beliau dijamin oleh ALLAH SWT sebagai Uswatun Hasanah (suri tauladan yang baik),” katanya. (deha)


Diberdayakan oleh Blogger.