Rumah Kosong Ini Konon Dihuni Makhluk Ghoib



KUNINGAN (KN).- Bagi masyarakat di RT 04 RW 06 Sawahwaru, Kelurahan Kuningan, sudah tidak asing lagi dengan keberadaan rumah kosong yang sekian tahun dibiarkan kosong oleh pemiliknya. Saking angkernya, tak seorangpun penyewa atau yang mengontrak rumah itu bisa bertahan hingga satu tahun lamanya.

Menurut salah seorang warga yang halaman rumahnya hanya dipisahkan oleh pagar dan berjarak satu meter dengan halaman rumah itu, menuturkan, rumah tersebut sudah hampir 17 tahun dalam keadaan kosong. 

“Kendati demikian, saya tidak pernah mendengar apalagi melihat hal-hal yang aneh. Termasuk anak menantunya ketika pulang malam,” katanya sambil berpesan agar namanya jangan ditulis, Kamis (25/10/2018).

Ia menceritakan, pemiliknya sudah lama meninggal dunia tapi anak-anaknya masih ada. Namun mereka seolah-olah tidak mau lagi mengurus rumah peningalan orang tuanya. 

“Mungkin sibuk dengan pekerjaannya masing-masing atau bagaimana. Yang jelas listriknya pun dibiarkan padam,” katanya.

Dulu ada orang secara bergantian pernah menyewa rumah itu. Hanya saja tidak ada bertahan sampai satu tahun, Menurut cerita dari para penyewa, jika malam sering mendengar suara-suara aneh dari dalam rumah. Seperti ada suara yang sedang memasak atau bola yang pantulkan berulang-ulang ke lantai (drible, red) dan suara lainnya.

Bahkan ia pernah mendengar cerita dari tetangga yang tembok rumahnya hanya berjarak beberapa centi dari rumah kosong, kalau orang tersebut sering mendengar suara ribut yang berasal dari loteng rumah kosong. 

“Ada kemungkinan rumah itu dihuni makhluk ghoib yang sudah beranak pinak karena saking lama dikosongkan,” katanya.

Ia pernah punya saran agar rumah itu diruwat atau diruqiyah. Tapi khawatir yang punya rumah yaitu anak-anak dari Almarhum Bapak Solihin akan tersinggung dan tidak menyetujuinya. Konon rumah itu mau dijual tapi harga terlalu mahal karena sudah tidak layak huni. Ia pernah beberapa kali masuk kedalam rumah kosong tersebut.

 “Selain kotor juga menyeramkan, banyak akar pohon entah darimana,” katanya.

Ada kemungkinan rumah tersebut dihuni makhluk ghoib. Hal yang sama dirasakan jurnalis media online ini ketika memotret bagian depan rumah, seperti ada energi negatif dan seakan-akan ada sosok yang memperhatikan. Hingga saat ini, rumah tersebut belum ditempati lagi dan dibiarkan kosong terbengkalai. (deha)
  
Diberdayakan oleh Blogger.