Rumah Kosong Ini Konon Dihuni Makhluk Ghoib

KUNINGAN (KN).- Bagi masyarakat di RT 04 RW 06 Sawahwaru, Kelurahan Kuningan, sudah tidak asing lagi dengan keberadaan rumah kosong y...



KUNINGAN (KN).- Bagi masyarakat di RT 04 RW 06 Sawahwaru, Kelurahan Kuningan, sudah tidak asing lagi dengan keberadaan rumah kosong yang sekian tahun dibiarkan kosong oleh pemiliknya. Saking angkernya, tak seorangpun penyewa atau yang mengontrak rumah itu bisa bertahan hingga satu tahun lamanya.

Menurut salah seorang warga yang halaman rumahnya hanya dipisahkan oleh pagar dan berjarak satu meter dengan halaman rumah itu, menuturkan, rumah tersebut sudah hampir 17 tahun dalam keadaan kosong. 

“Kendati demikian, saya tidak pernah mendengar apalagi melihat hal-hal yang aneh. Termasuk anak menantunya ketika pulang malam,” katanya sambil berpesan agar namanya jangan ditulis, Kamis (25/10/2018).

Ia menceritakan, pemiliknya sudah lama meninggal dunia tapi anak-anaknya masih ada. Namun mereka seolah-olah tidak mau lagi mengurus rumah peningalan orang tuanya. 

“Mungkin sibuk dengan pekerjaannya masing-masing atau bagaimana. Yang jelas listriknya pun dibiarkan padam,” katanya.

Dulu ada orang secara bergantian pernah menyewa rumah itu. Hanya saja tidak ada bertahan sampai satu tahun, Menurut cerita dari para penyewa, jika malam sering mendengar suara-suara aneh dari dalam rumah. Seperti ada suara yang sedang memasak atau bola yang pantulkan berulang-ulang ke lantai (drible, red) dan suara lainnya.

Bahkan ia pernah mendengar cerita dari tetangga yang tembok rumahnya hanya berjarak beberapa centi dari rumah kosong, kalau orang tersebut sering mendengar suara ribut yang berasal dari loteng rumah kosong. 

“Ada kemungkinan rumah itu dihuni makhluk ghoib yang sudah beranak pinak karena saking lama dikosongkan,” katanya.

Ia pernah punya saran agar rumah itu diruwat atau diruqiyah. Tapi khawatir yang punya rumah yaitu anak-anak dari Almarhum Bapak Solihin akan tersinggung dan tidak menyetujuinya. Konon rumah itu mau dijual tapi harga terlalu mahal karena sudah tidak layak huni. Ia pernah beberapa kali masuk kedalam rumah kosong tersebut.

 “Selain kotor juga menyeramkan, banyak akar pohon entah darimana,” katanya.

Ada kemungkinan rumah tersebut dihuni makhluk ghoib. Hal yang sama dirasakan jurnalis media online ini ketika memotret bagian depan rumah, seperti ada energi negatif dan seakan-akan ada sosok yang memperhatikan. Hingga saat ini, rumah tersebut belum ditempati lagi dan dibiarkan kosong terbengkalai. (deha)
  
Nama

BERITA,1417,FEATURE,255,HEADLINE,1722,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,5,
ltr
item
kamangkaranews: Rumah Kosong Ini Konon Dihuni Makhluk Ghoib
Rumah Kosong Ini Konon Dihuni Makhluk Ghoib
https://3.bp.blogspot.com/-yZ4LExsLMX0/W-xNaB5kGqI/AAAAAAAAAV0/dTbRlgkn7Gcf5bvcFkaerwXt4bg1go7eQCLcBGAs/s640/rumah%2Bkosong%2Bdihuni%2Bmakhluk%2Bghoib_komp%2Bdoc.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-yZ4LExsLMX0/W-xNaB5kGqI/AAAAAAAAAV0/dTbRlgkn7Gcf5bvcFkaerwXt4bg1go7eQCLcBGAs/s72-c/rumah%2Bkosong%2Bdihuni%2Bmakhluk%2Bghoib_komp%2Bdoc.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2018/10/rumah-kosong-ini-konon-dihuni-makhluk_25.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2018/10/rumah-kosong-ini-konon-dihuni-makhluk_25.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content