Akhirnya Memed Humaedi Ditemukan di Singaparna Tasikmalaya



KUNINGAN (KN) Pria yang diduga pikun, Memed Humaedi (76) alamat Jalan Pramuka nomor 110 RT 08 RW 02 Lingkungan Manis Lembur Sukun, Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, yang hilang sejak Rabu kemarin (5/8) ternyata sudah ditemukan di daerah Singaparna, Tasikmalaya.

“Kondisi kesehatan bapak saya memang sudah pikun dan lupa jalan pulang, hilang sejak kemarin sekira pukul 11.00 wib dan barusan pukul 11.30 saya mendapatkan informasi kalau bapak saya sudah ditemukan oleh kepolisian Tasikmalaya,” kata Oon Sabarudin kepada kamangkaranews.com melalui WhatsApp, Kamis (6/8/2020).

Informasi itu ia peroleh setelah berkoordinasi dengan Unit 4 Polres Kuningan, kemudian pihak Polres berkoordinasi dengan kepolisian lainnya dan mendapat keterangan bahwa bapaknya telah ditemukan pada hari ini di daerah Singaparna, Tasikmalaya.

Menurut Oon yang bekerja di kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kuningan,.ciri-ciri terakhir bapaknya memakai kaos warna hitam berkerah terdapat tulisan UNIKU, celana warna coklat, memakai sandal cepit dan tidak memakai kopeah serta kepalanya plontos.

“Sebelumnya kami sudah mencari menghubungi kepada keluarga yang lain namun mereka tidak mengetahui keberadaan bapak namun Alhamdulillah dengan adanya informasi dari Unit 4 Polres Kuningan berdasarkan keterangan dari kepolisian Tasikmalaya akhirnya bapak dapat ditemukan dan segera dijemput,” katanya.

“Atas bantuan informasi dari Unit 4 Polres Kuningan, kami mengucapkan banyak terima kasih,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Dudy Budiana, ketika diminta pendapatnya mengatakan, jika ada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya memang sebaiknya segera melaporkan kepada kepolisian terdekat dengan membawa data-data identitas, seperti foto copy KTP orang hilang tersebut atau Kartu Keluarga.

“Nanti pihak kepolisian terdekat akan berkoordinasi dengan kepolisian lainnya,” terangnya.

Baca juga : http://www.kamangkaranews.com/2020/08/hilang-sejak-kemarin-memed-humaedi.html

deha  
Diberdayakan oleh Blogger.