Ini Pengakuan Penerima Sembako Pemkab Kuningan : Beras Tidak Ada Kutunya




KUNINGAN (KN) Isi sembako bantuan sosial dari Pemkab Kuningan melalui Dinas Sosial Kabupaten Kuningan yang sudah dilaksanakan hingga tahap III dinilai kualitasnya bagus dan layak untuk dimakan.

Pengakuan tersebut muncul dari salah seorang penerima bansos sembako, Ida Royani (48), warga RT 04 RW 02 Dusun Mancagar, Desa Parung Kecamatan Darma, pada saat dilakukan monitoring dan evaluasi oleh Tim I Dinsos Kabupaten Kuningan, terdiri dari Kadis Sosial, Dudy Budiana, Kasubag Keuangan, Ijah Hodijah dan Siti Nurjanah, Kamis (2/7/2020)



Kepada kamangkaranews.com, Ida menyebutkan, isi sembako yaitu beras, terigu, gula putih, minyak goreng, sarden ABC, mie instan (sari mei) dan biskuit.            

Ditanya apakah beras yang ada di dalam kemasan sembako itu terdapat kutu ? ia mengatakan, beras yang diterimanya bersih dan layak untuk dimakan.

Hal senada dikatakan Iin Solihin (38) yang bekerja sebagai buruh serabutan, warga Dusun Pahing RT 07 RW 02 Kampung Jagaraksa Desa Bakom, Kecamatan Darma, isi sembako, khususnya beras dinilai bagus dan tidak berkutu.

“Setelah dimasak, beras itu enak untuk dimakan dan kondisinya bersih tidak ada kutunya,” kata pria yang dikaruniai satu orang anak yang masih sekolah di MTs Darma.

Ia berharap, bantuan sosial sembako dari Pemkab Kuningan, terus dilanjutkan selama masih ada pandemi Covid-19 karena dapat membantu beban masyarakat seperti dirinya yang bekerja tidak menentu sebagai buruh serabutan.

“Saya memohon kepada Bapak Bupati Kuningan agar bantuan sembako diteruskan dan isinya ditambah lagi,” harap Iin.



Begitu pula dengan Ny Enah Jaenah (64) janda empat orang anak, warga Dusun Pahing RT 05 RW 02 Desa Jagara, Kecamatan Darma, yang selama ini tinggal serumah dengan anaknya bernama Nani (39) menuturkan, sangat bersyukur adanya bantuan sosial sembako dari Pemkab Kuningan yang sudah ia terima selama tiga kali.    

“Beas dina sembako sae hatur Pa Bupati Kuningan (beras di dalam sembako bagus terima kasih Pak Bupati Kuningan),” katanya.

Pantauan kamangkaranews,com di tiga desa tersebut, warga penerima bansos sembako dari Pemkab Kuningan mengaku tidak ada masalah dengan isi kualitas sembako, terutama beras yang diisukan berkutu.

deha


Diberdayakan oleh Blogger.