Qanita Murid SDN Cigintung Juara Ketiga Kejurnas Karate




KUNINGAN (KN),- Sungguh membanggakan, salah seorang murid kelas 5 SDN Cigintung, Kabupaten Kuningan, berhasil menjadi juara ketiga kelas Komite Pra Pemula 40 kg Kejuaraan Nasional Lemkari Kwarnus Cup Piala Anton Lesiangi tanggal 8-10 November 2019 di Bandung.

Berita terkait : http://www.kamangkaranews.com/2019/11/baru-pindah-tugas-kepala-sdn-cigintung.html

Adalah Qanita Aliya Khairunisa kelahiran Kuningan 14 September 2008, anak tunggal dari pasangan Dodo Undana bekerja di Jakarta dan Erni Eriana pegawai Kelurahan Cigintung, Kecamatan Kuningan, meraih medali perunggu di Kejurnas Karate.

“Saya merasa senang menjadi utusan dari Kuningan bisa mewakili Jawa Barat mengikuti kejuraaan nasional Lemkari serta meraih juara ketiga mendapat medali perunggu,” katanya kepada media ini di ruang guru SDN Cigintung, Rabu (13/11/2019).

Menurut pemegang sabuk hijau tersebut, ia berlatih karate di Pandapa Paramartha sejak kelas 4 SD di Sekolah Karate Kuningan (SKK).

Ia mengajak kepada teman-temannya untuk bekerja keras dan rajin belajar agar bisa berprestasi sesuai kemampuan maupun hobinya.

Sementara itu, ibunya Qanita, Erni Eriana, menuturkan, ia merasa bangga namun awalnya tidak percaya karena anaknya baru mengikuti beberapa kali kejuaraan dan mendapat juara ketiga tingkat nasional.

“Apalagi latihannya baru setahun lebih belum dua tahun dan masih sabuk hijau yang dilatih oleh ibu Dewi Asri pegawai Humas Setda Kuningan sedangkan Ketua Lemkari Kuningan ibu Heni. E. Sulastri guru SDN 17 Kuningan,” tuturnya.

Dengan diraihnya juara ketiga kejurnas karate tingkat nasional oleh putrinya, ia berharap bisa menjadi motivasi bagi teman-temannya untuk berprestasi sesuai bidangnya.

“Bukan hanya meraih kemenangan tapi juga berolahraga sehingga badan menjadi sehat. Anak saya niatnya berolahraga ternyata berhasil berprestasi membawa nama harum sekolah dan Kabupaten Kuningan,” katanya.

Diakui Erni, dalam keseharian di rumah, putrinya itu tomboy dan sebagai penunjang akademisnya dikursuskan di salah satu lembaga pendidikan swasta.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.