Uniku dan PAM Tirta Kamuning Tandatangani MoU



KUNINGAN- Universitas Kuningan (Uniku) dan PAM Tirta Kamuning menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) bidang Tridarma Perguruan Tinggi. dilaksanakan di aula FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Uniku, Kamis (15/2/2024).


Selain MoU, ditandatangani pula MoA (Memorandum of Agreement) Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan IA (Implementation Arrangement) Program Studi Manajemen dengan PDAM Tirta Kamuning.


Dilansir dari Humas Uniku, penandatanganan MoU oleh Rektor Uniku, Dikdik Harjadi dan Dirut PAM Tirta Kamuning, Ukas Suharfaputra, disaksikan Wakil Rektor IV, Haris Budiman serta Dekan FEB, Lili Karmela.


“Kami di sini sangat berbahagia, karena ini menjadi satu poin, satu langkah kita mengadakan berbagai macam kegiatan terutama di Tridarma Perguruan Tinggi,” ujar Dekan FEB dalam sambutannya.


Lili mengatakan, perguruan tinggi sudah selayaknya untuk bisa mengadakan kerja sama terutama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).


“Mungkin untuk rencana yang pertama atau rencana jangka pendek, saya kira PAM Tirta Kamuning juga sudah berdiskusi dengan kami di fakultas apa yang kita lakukan, dan untuk jangka panjang sendiri saya kira ada beberapa program kerja yang bisa kita lakukan,” ujarnya.


Di tempat yang sama, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengatakan, terkait MoU antara Uniku dengan PAM Tirta Kamuning adalah suatu hal yang sangat baik.


“Saya kira melalui kerja sama ini banyak hal yang bisa dilakukan oleh Uniku maupun PAM Tirta Kamuning dan untuk bisa beradaptasi dan mampu berkompetensi karena kita tidak mungkin memiliki resource yang memadai, maka kata kuncinya adalah kolaborasi," katanya.


Ini adalah salah satu bentuk kolaborasi antara perguruan tinggi dengan PAM Tirta Kamuning dan diharapkan adanya kerja sama ini menjadi sebuah momentum yang baik untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. 


Sementara itu, Dirut PAM Tirta Kamuning, Ukas Suharfaputra, mengucapkan terima kasih kepada Uniku atas respon kerja sama antara Uniku dan PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan.


“Insya Allah ini akan bermanfaat bagi kami, bagi Uniku dan juga bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” katanya.

 
Pewarta : deha.
Sumber : Humas Uniku.

Diberdayakan oleh Blogger.