Dilantiknya Relawan DPD @nies Perkuat Pemenangan Capres Anies Rasyid Baswedan


KUNINGAN (KN),- Dengan dilantiknya kepengurusan relawan Dewan Pimpinan Daerah @liansi nasional indonesia sejahtera (DPD @nies) periode 2023-2028 Kabupaten Kuningan, memperkuat upaya pemenangan Capres RI, Anies Rasyid Baswedan di Pemilu 14 Februari 2024.


Pelantikan dan pengukuhan dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) @nies, Laode Basir di Open Space Galery, Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Sabtu (26/8/2023), sehingga simpul relawan semula berjumlah 29 kini menjadi 30.


Acara yang dihadiri para tokoh masyarakat dan Ketua DPD @nies Jawa Barat dan Ketua DPD  @nies kabupaten/kota lainnya, juga dihadiri Ketua DPD relawan Anies Baswedan lainnya yang sudah lama bergerak di Kuningan seperti P-24, Payung Anies Indonesia, Satrio Pamungkas, AFPI, Sobat Anies Nusantara, Bara, Srikandi Manies dan lainnya ini berlangsung sederhana dan khidmat.


Hadir pula, Ketua Partai Nasdem Kabupaten Kuningan, perwakilan Partai PKS dan Partai Demokrat serta beberapa caleg dari ketiga parpol tersebut.


Usai dilantik, Ketua DPD @nies Kabupaten Kuningan, Ayip Syarip Rahmat, mengatakan, ia bersama pengurus akan mengadakan rapat kerja dengan Koordinator Kecamatan (Korcam) se-Kabupaten Kuningan.


"Rapat kerja tersebut untuk menjabarkan ikrar pemenangan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres di Pemilu 2024 dan caleg dari tiga parpol pengusung," katanya.


Selanjutnya, imbuh Kang Ayip (panggilan akrabnya) akan membentuk Koordinator Desa dan Kelurahan (Kordes) di seluruh Kabupaten Kuningan.


"Dengan terbentuknya kepengurusan DPD @nies di Kabupaten Kuningan, Insya Allah akan menjadi modelnya pemenangan suara Bapak Anies Rasyid Baswedan di Indonesia," katanya.


Ketua DPP @nies, Laode Basir, berpesan, simpul relawan agar mensosialisasikan kualitas Anies Rasyid Baswedan kepada seluruh warga masyarakat.


"Jangan membicarakan apalagi menjelekkan calon yang lain karena Pak Anies adalah figur yang santun, cerdas, amanah dan penyabar, maka sampaikan kepada masyarakat hal-hal yang positip," katanya.


Misalnya, keberhasilan Anies Rasyid Baswedan ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta bukan hanya fokus pembangunan infrastruktur tetapi mampu meningkatkan pemberdayaan dan ekonomi warga masyarakat.


Terpantau dalam acara itu, Ny. Dadah Rochmana dilantik sebagai Ketua DPD Emak-Emak Manies Kabupaten Kuningan oleh Ketua DPP Emak-Emak Manies.


Ketika panitia memanggil satu persatu calon pengurus naik ke atas panggung, rombongan dari Jakarta menggunakan bis branded Anies Rasyid Baswedan tiba di lokasi dan spontan disambut hangat jajaran pengurus DPD Anies dan parpol pengusung, para caleg serta relawan.


Rombongan itu, diantaranya ada juru bicara utama Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Sudirman Said, mantan Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol (Purn) Sukrawardi Dahlan, mantan Sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu dan Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun.


Sebelumnya, Ketua Panitia, Dudi Sahruniadi, dalam laporannya mengatakan, pelantikan ini bukan hanya seremonial tetapi momentum untuk memperkuat komitmen perubahan yang positip khususnya di Kabupaten Kuningan.


"Kita patut bersyukur dan terima kasih kepada seluruh relawan yang  berkiprah untuk mendukung pemenangan Bapak Anies Rasyid Baswedan di Pemilu 2024," katanya.


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.