Pindahnya Lokasi SDN 17 Agar KBM Nyaman dan Prestasi Meningkat



KUNINGAN (KN),- Dipindahkannya lokasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) murid-murid SDN 17 Kuningan semula di Jalan Siliwangi ke bangunan eks SMA Kosgoro di Jalan Aruji Kartawinata, bertujuan agar KBM nyaman, aman, sehat dan bisa lebih meningkatkan prestasi anak-anak.

Hal itu dikatakan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdiskbud) Kabupaten Kuningan, Uca Somantri didampingi Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Rizal Arif Gunawan, usai prosesi perpindahan murid-murid SDN 17 ke eks bangunan SMA Kosgoro, Senin (16/1/2023).

"Di sini ada lapangan basket, aula besar bisa menjadi tempat olahraga anak-anak," kata Uca kepada kamangkaranews.com.

Menurutnya, eks bangunan SMA Kosgoro berada di lingkungan yang sangat bagus, jauh dari kebisingan dan padatnya lalu lintas jalan raya, sehingga dapat mendukung KBM yang ideal.

'Kepindahan ini sangat positip dan para orang tua murid begitu antusias mengantar anak-anaknya bermain di lapangan basket yang sehat," katanya.

"Terkait transportasi angkutan kota 01, 03 dan 06 maupun sepeda motor bisa masuk dari Jalan Ir. Juanda melalui jalan komplek perumahan yang diberlakukan satu arah," katanya.

Ia berharap dukungannya sehingga proses KBM tetap lancar dan prestasi-prestasinya dapat meningkat lagi.

Masih kata Uca, sebelumnya Bupati Kuningan melihat beberapa ruang kelas kemudian bertanya kepada anak-anak dan mereka menjawab merasa betah menempati tempat belajar yang baru.

Sementara itu, Kepala SDN 17 Kuningan, Udi Mashudi, menuturkan, kepindahan ini mudah-mudahan menjadi motivasi para guru untuk meningkatkan proses pembelajaran kepada murid yang berjumlah 632 anak dan 24 rombongan belajar.

"Proses pembelajaran baik maka kualitasnya meningkat karena di sini sarana lebih bagus dan representatif dibandingkan di tempat sebelumnya," katanya.

Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.