Guru PAUD Amar Jaya Babakanreuma Mengaku Puas dengan Penjelasan Damkar




KUNINGAN (KN),- Salah seorang guru PAUD Amar Jaya, Jalan Dusun Kliwon, Desa Babakanreuma, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Ros Rosida, mengaku puas mendengar penjelasan yang disampaikan petugas Pemadam Kebakaran.


"Tadi anak-anak diberikan penjelasan oleh Pak Yosep Agun Nugraha, mengenai pencegahan dan bahaya kebakaran sehingga dapat menambah pengetahuan bagi anak-anak," kata Ros mewakili Kepala PAUD, Kamis (19/1/2023).


Menurutnya, pengetahuan dan pembelajaran kepada anak-anak tidak hanya dari buku tetapi akan lebih bagus lagi dilengkapi dengan praktek atau langsung dari sumber pengetahuan, seperti dari Pemadam Kebakaran.


Selain itu pula, anak-anak diberikan pengetahuan terhadap hal-hal yang bisa membahayakan, misalnya menjauhi binatang berbisa diantaranya ular.


Disebutkan, kunjungan edukasi 47 siswa PAUD Amar Jaya dan lima orang gurunya bersama beberapa orang tuanya merupakan yang pertama karena dulu sempat tertunda karena PPKM.


"Insya Allah kunjungan ke kantor Damkar akan kami lakukan secara rutin setiap tahun ajaran baru tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP, Mh. Khadafi Mufti, menyambut baik kunjungan para siswa PAUD Amar Jaya Desa Babakanreuma, Kecamatan Sindangagung, yang diantar oleh guru dan orang tuanya.


"Kunjungan itu sesuai Surat permohonan kunjungan edukasi nomor 001/PAUD.AJI/2023 tanggal 11 Januari 2023 dan semoga edukasi penanggulangan bahaya kebakaran bisa bermanfaat," terangnya.


Dengan adanya pembekalan mengenai bahaya dini kebakaran yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, diharapkan anak-anak dapat berhati-hati terhadap api dan hewan berbahaya.


"Anak-anak harus berhati-hati terhadap api karena ketika api kecil akan bermanfaat misalnya untuk memasak tapi kalau apinya besar akan berbahaya," katanya.


Termasuk para guru dan orang tua bisa lebih memahami bagaimana mengantisipasi kejadian kebakaran dan jika tidak mampu menangani segera menghubungi Pemadam Kebakaran ke telepon  0232-871113 / 081322698881, siap melayani gratis.


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.