Damkar Berikan Edukasi kepada Dua TK Bersamaan



KUNINGAN,- Unit Pelayanan Teknis Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Satpol PP Kabupaten Kuningan, memberikan edukasi bahaya dan pencegahan kebakaran kepada dua Taman Kanak-kanak (TK) dalam waktu dan tempat bersamaan.





Dua TK tersebut yaitu TK Hasan Al-Ma'ani, Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan dan TK Live School, Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Jumat (27/1/2023).




"Pelaksanaan pukul 09.00-10.00 WIB di halaman kantor Damkar," kata Kepala UPT Damkar, Mh. Khadafi Mufti, melalui telepon selulernya.

Kegiatan itu sesuai surat permohonan dari Kepala TK Al- Ma'ani dan dan TK Live School, tanggal 19 Januari 2023 No.03/YPI.TK.HA/I/2023 Perihal Ijin Kunjungan Edukasi, adapun jumlah siswa 81 dan guru 10 orang.

Pemadam Kebakaran memfasilitasi dan memberikan ilmu pembelajaran terkait tema "Profesi/Pekerjaan" serta mengajak agar mewaspadai penyebaran virus Covid 19.

Dengan adanya pembekalan mengenai bahaya dini kebakaran, diharapkan anak-anak dapat berhati-hati terhadap api dan hewan berbahaya.

"Anak-anak harus berhati-hati terhadap api karena ketika api kecil akan bermanfaat misalnya untuk memasak tapi kalau apinya besar akan berbahaya," katanya.

Begitu pula para guru dan orang tua bisa lebih memahami bagaimana mencegah dan mengantisipasi kejadian kebakaran.

"Jika tidak mampu menangani segera menghubungi pemadam kebakaran ke telepon  0232-871113 / 081322698881, siap melayani gratis," katanya.

Pewarta : deha.


Diberdayakan oleh Blogger.