Seleksi Calon Direktur PDAU, Mang Ewo : Bupati Harus Lebih Cermat




KUNINGAN (KN),- Ujian Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon direktur Perumda Aneka Usaha Kuningan (PDAU) periode 2022-2027 sudah masuk tahapan terpilih tiga orang kandidat, Selasa (19/7/2022).

Selanjutnya akan disampaikan kepada Kuasa Pemilik Modal (KPM) yaitu Bupati Kuningan, Acep Purnama untuk menjadi peserta wawancara akhir oleh KPM.

Hasil dari tahapan wawancara akhir oleh KPM akan ditentukan satu orang calon Direktur Aneka Usaha Kuningan periode 2022-2027.

Ketua Forum Telaah Kinerja dan Kebijakan Daerah (F-Tekkad) Sujarwo, mengatakan, dinamika yang selama ini terjadi di Perumda Aneka Usaha Kabupaten Kuningan kini memasuki babak baru.

Menurutnya, berkaca pada beberapa sosok dirut sebelumnya dinilai belum sukses membawa PDAU sesuai misinya, padahal posisi jabatan tersebut dinilai strategis.

"Bupati Acep selaku KPM diharapkan dapat lebih cermat dalam menetapkan pilihannya," kata Mang Ewo panggilan akrabnya kepada jurnalis kamangkaranews.com melalui whatsapp, Kamis (21/7/2022).

Ketiga sosok yang disodorkan pansel kepada KPM (Bupati),  tentunya sosok yang sudah diuji dengan ketat sehingga tidak berlebihan jika ketiganya memiliki peluang yang sama untuk mendapat amanah sebagai Dirut PDAU.

Kalaupun saat ini cukup "bergema" isue, bahwa pihak KPM sudah mengantongi calon yang akan dipilih jauh sebelum proses seleksi dilaksanakan,  tentunya harus menjadi tantangan sendiri bagi KPM untuk membuktikan bahwa isue itu tidak benar.

"Caranya dengan memberikan kepercayaan kepada sosok yang memiliki motivasi dan inovasi untuk membangun dan memajukan PDAU, sehingga tidak muncul kesan keberadaan PDAU hanya menghamburkan APBD," tandasnya.

Jika dirut terpilih nanti kembali mengalami 'kegagalan' dalam mengemban amanahnya untuk memajukan PDAU, tidak mustahil tingkat kepercayaan masyarakat terhadap PDAU akan semakin 'terdegradasi'.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.