Alik Riansyah, Kiprah Generasi Muda terhadap Pembangunan Masyarakat Desa Bunigeulis




KUNINGAN (KN),- Alik Riansyah (28), sosok muda dari Dusun Wage, Desa Bunigeulis, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, punya keinginan untuk aktif dalam pembangunan masyarakat di desanya.

Sebagai generasi muda, ia tidak segan-segan mengikuti Uji Kompetensi Calon Kepala Dusun yang diselenggarakan di kantor Kecamatan Hantara.

Rupanya niat kuat yang ada di dalam dirinya, akhirnya berhasil menjadi Kepala Dusun Wage yang selanjutnya pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di aula desa, Senin (25/7/2022). 

Ia mengaku, motivasinya ikut uji kompetensi dan menjadi Kepala Dusun Wage, ingin membuktikan bahwa generasi muda bisa turut berperan dalam pembangunan di Desa Bunigeulis.

"Saya ingin berkiprah dalam pembangunan masyarakat Desa Bunigeulis, khususnya di Dusun Wage agar lebih baik lagi," ungkap Alik, kepada kamangkaranews.com di rumahnya, RT02 RW01, Selasa (26/7/2022).

Sejak masih sekolah, ia sudah aktif di Pemerintah Desa Bunigeulis dan kebetulan ada peluang serta dukungan dari masyarakat agar mengikuti uji kompetensi. 

Disebutkan, di Desa Bunigeulis terdapat 5 dusun, yaitu Wage, Kliwon, Pahing, Puhun dan Manis.

"Adapun jumlah Kepala Keluarga di Dusun Wage tercatat 200 orang yang sebagian besar bertani," sebut Alik, yang berstatus masih lajang atau jomblo, mengakhiri pembicaraan.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.