Dies Natalis ke-19 Uniku Gelar Berbagai Kegiatan



KUNINGAN (KN),- Panitia Penyelenggara Universitas, Sekolah Pascasarjana dan Fakultas Universitas Kuningan (Uniku) saat ini mempersiapkan berbagai kegiatan Dies Natalis ke-19 Uniku pada 6 Juni yang puncak acaranya digelar 11 Juni 2022.

Data yang dihimpun dari Humas Uniku, Jumat (3/6/2022) Rektor Uniku, Dikdik Harijadi didampingi para wakil rektor usai rapim, menyebutkan, rangkaian acara dies natalis tersebut dimulai Minggu (5/6) besok.

“Alhamdulillah, menyambut usia yang ke-19 tahun ini, Uniku bakal menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya family gathering, pemeriksaan kesehatan, donor darah, lomba tradisional, lomba tumpeng, santunan anak yatim dan doa bersama,” katanya.

Kegiatan lainnya yaitu webinar pascasarjana, webinar informatika, webinar ilmu hukum, webinar kependidikan, webinar ekonomi dan bisnis serta webinar ilmu lingkungan.

“Kami juga akan menyelenggarakan Uniku Film Festival Award dan ditutup Sabtu (11/6) bertepatan dengan malam puncak Dies Natalis ke-19 Uniku,” katanya.

Pemeriksaan kesehatan, Uniku bekerja sama dengan RS Permata Kuningan dan donor darah dengan PMI Kuningan di Lapangan Rektorat kampus I Uniku, Minggu (5/6) pagi.

Sedangkan webinar Sekolah Pascasarjana, tema “Pengembangan SDM di Masa Pandemi” menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya, Senin (6/6).

“Syukuran 19 tahun Uniku memberikan santunan anak yatim piatu dan doa bersama di Masjid Daarul Mutta’allimin Uniku,” jelasnya.

Kemudian, webinar informatika bertema “Recognizing The Metaverse as a Technology Future World” oleh Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku, Selasa (7/6).

Webinar Ilmu Hukum dengan tema “Kebijakan Kabupaten Kuningan Sebagai Kabupaten Konservasi antara Ekologi dan Ekonomi” yang digelar Fakultas Hukum (FH) Uniku, Rabu (8/6).

"Dilanjutkan, webinar kependidikan diselenggarakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan tema “Menyiapkan Calon Guru Profesional di Era Kurikulum Merdeka Belajar," terangnya.

Besoknya, imbuh Dikdik, yaitu Kamis (9/6), webinar ekonomi dan bisnis yang bertema "Keuangan dan Transformasi Digital", yang digagas oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniku.

"Di hari yang sama, kegiatan “Uniku Film Festival Award” yang akan digelar di halaman Gedung Rektorat kampus I Uniku,” katanya.

Sedangkan, webinar ilmu lingkungan yang digagas Fakultas Kehutanan (Fahutan) dengan tema “Perspektif dan Tantangan Lingkungan di Era Industri 4.0”, Sabtu (11/6) pagi.

“Ditutup dengan malam puncak Dies Natalis ke-19 Uniku di Gedung Student Center Iman Hidayat kampus I Uniku dan akan memberikan penghargaan kepada dosen dan tendik yang sudah memberikan dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya kepada Uniku” katanya.

Ia berharap, semoga seluruh rangkaian kegiatan acara Dies Natalis ke-19 Uniku, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga Uniku yang menjadi “Rumah Kita Bersama” bisa lebih maju dan gemilang lagi ke depannya," harapnya.

Pewarta : deha
Sumber : Humas Uniku
Diberdayakan oleh Blogger.