Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Polres Kuningan Monitoring ke Pasar Tradisional dan Toko Modern


KUNINGAN (KN),- Jajaran Polres Kuningan Polda Jabar melalui Briptu Vandami, Bripka Bagio Purbo dan Bripka Rais Praja monitoring pengecekan harga minyak goreng di wilayah hukum Polres Kuningan, Senin (04/04/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.
 
Unit Tipidter melakukan pemantauan terkait kesediaan minyak goreng curah dan kemasan di Pasar Baru Kuningan dan Pasar Ancaran serta Retail Modern.
 
Retail Modern diantaranya Toserba Yogya Kuningan, Toserba Griya Kuningan, Toserba Surya Kuningan, termasuk di Distributor / Agen PT. Swiss Padma Jaya Kuningan dan CV. Ganternia / Gudang DD.
 
Menurut keterangan Bripka Bagio Purbo dan Briptu Vandami juga Bripka Rais Praja, hasil penelitian dan pemantauan di Pasar Baru Kuningan, minyak goreng curah harganya Rp18.000 per kilogram.
 
“Di Pasar Ancaran, minyak goreng curah kemasan Rp47.000 per dua liter,” katanya.



Briptu Vandami mengatakan, di Toserba Yogya Kuningan, Jalan R.E Martadinata Cijoho, Kuningan, minyak goreng curah dalam kemasan 150 dus harganya Rp 47.300 per dua 2 liter.
 
Kemudian di Toserba Surya, Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan, minyak goreng curah dalam kemasan 200 dus harganya Rp48.825 per dua liter.
 
“Di Toserba Griya Siliwangi, Jalan  RE Martadinata, harga minyak goreng curah dalam kemasan 161 dus Rp47.300 per dua liter,” katanya.

 

Di tempat lainnya, yaitu di Distributor PT. Swiss Padma Jaya, Jalan Cilowa Kramatmulya, minyak goreng curah kemasan Rp45.666.
 
Di agen CV. Ganternia, Jalan Ir. H Juanda No. 10 Purwawinangun, minyak goreng  curah Rp9000 per kilogram dan dalam kemasan Rp15.200.
 
Menurutnya, hal itu sebagai antisipasi kelangkaan minyak goreng yang beredar di pasaran dan untuk mengantisipasi adanya kepanikan masyarakat dalam pembelian minyak goreng.
 
“Pengecekan stok minyak goreng di pasar, toko modern dan distributor untuk mengetahui ketersediaan stok sembako yang dimiliki pedagang dan perkembangan harga selama bulan Ramadhan," pungkasnya.
 
--deha

Diberdayakan oleh Blogger.