Bupati Acep, “Berbenah dan Berinovasi Wujudkan Kemenag Lebih Baik”


KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) harus terus berbenah dan berinovasi.
 
Hal itu dikatakan ketika menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI, tingkat Kabupaten Kuningan di Lapangan MAN 2 Ciawigebang, Kuningan, Senin (03/01/2022).
 
“Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik," katanya.
 
Selanjutnya, Bupati Acep membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, bertema HAB ke-76 tahun ini yaitu "Transformasi Layanan Umat".
 
“Pada hari ini, Senin, tanggal 3 Januari 2022, keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti ke-76 dengan penuh rasa syukur dan suka cita,” kata Menteri Agama yang disampaikan Bupati Kuningan.
 
Sejak dibentuk 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis.
 
“Dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua,” katanya.
 
Setiap Hari Amal Bakti, tanggal 3 Januari, dicanangkan sebagai Kick Off pelaksanaan program atau kegiatan tahun berjalan.
 

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Kuningan, Mujayin, menjelaskan, peringatan HAB Kementerian Agama, selain mengadakan lomba-lomba juga ziarah dan doa bersama di makam pendahulu Kemenag (Kepala Kantor Pertama).
 
“Termasuk ke Taman Makam Pahlawan Haur Duni,” jelasnya.
 
Ia mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh siswa siswi, santri, guru, pegawai dan satker di lingkungan Kemenag Kabupaten Kuningan yang meraih prestasi, baik di kancah provinsi maupun nasional selama perjalanan tahun 2021.
 
Dalam kegiatan itu diserahkan sertifikat wakaf dari kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kuningan kepada para nadhir wakaf.
 
Selain itu pula, penyerahan penghargaan pemenang lomba HAB dan pemberian kenang-kenangan kepada Purnabhakti Kemenag.
 
Kemudian, pemberian piagam penghargaan dari Kemenag Kabupaten Kuningan kepada BPN atas kerja sama percepatan penyelesaian sertifikat tanah wakaf di Kabupaten Kuningan.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.