Pulang Dinas Luar Kota, Ketua KPU Kuningan Jalani Swab PCR



KUNINGAN,- Mengantipasi penyebaran Covid-19 di kluster perkantoran, seluruh pegawai KPU Kabupaten Kuningan, baik sekretariat maupun para komisioner menjalani test Swab PCR.


"Hari ini saya baru sempat diswab karena kemarin dinas luar kota," kata Ketua KPU, Asep. Z. Fauzi, di halaman kantor setempat, Rabu (30/12/2020).

 

“Personel di sini berjumlah 26 orang semua harus diswab, ada yang sudah sejak kemarin dan sisanya empat orang hari ini termasuk saya," sebut Asfa, panggilan akrabnya. 


Menurutnya, test Swab PCR di lingkungan KPU Kabupaten Kuningan merupakan instruksi dari KPU Pusat kepada satker seluruh Indonesia sebagai bentuk ketaatan terhadap protokol kesehatan.

 

Adapun pelaksana test Swab PCR, tidak ditentukan harus siapa, namun diserahkan kepada yang memiliki kewenangan serta akan diswab.

 

“Boleh laboratorium milik pemerintah daerah ataupun swasta yang penting personal di KPU Kuningan semuanya harus diswab tanpa kecuali,” katanya.

 

Ia mengatakan, test swab ini akan diketahui hasilnya sekitar tiga atau empat hari dan berharap semuanya negatif, sehat walafiat.

 

"Dengan dilakukannya test Swab PCR maka kita akan merasa nyaman ketika bekerja,” pungkasnya.

 

deha 

Diberdayakan oleh Blogger.