Bupati Minta PSSI Askab Kuningan Jangan “Tukcing”



KUNINGAN,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, meminta pengurus PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Kuningan periode 2020-2024 jangan “Tukcing” yaitu dibentuk lalu cicing (dibentuk kemudian hanya diam, red).

 

“Jangan seperti yang sudah-sudah tapi kepengurusan sekarang harus pro aktif menghadapi 2021,” pinta Acep usai pelantikan Badan Eksekutif – Badan Yudikatif PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Kuningan periode 2020-2024 di GOR Ewangga, Rabu (16/12/2020).

 

Ditanya mengenai eksistensi klub sepak bola PESIK yang hingga kini belum mampu masuk ke Divisi II PSSI, ia mengatakan, peningkatan prestasi olahraga, termasuk sepak bola tidak terlepas dari kinerja para pengurusnya.

 

“Oleh karena itu saya meminta dengan tegas Askab Kuningan periode 2020-2024 jangan Tukcing tapi segera bekerja,” katanya.

 

Menurutnya, kepengurusan Askab Kuningan sekarang ini komposisinya lebih lengkap dari berbagai profesi dan latar belakang keahlian, sehingga tidak ada alasan jika hanya diam.

 

Sementara itu, Ketua KONI Kuningan, H. Enay Sunaryo, menambahkan, klub sepak bola PESIK terlebih dahulu harus lolos Babak Kualifikasi, kemudian bisa masuk ke Divisi II.

 

“Bukan hanya klub PESIK, semua cabang olahraga harus lolos ke Babak Kualifikasi setelah itu nantinya bisa ikut Porda,” katanya.

 

deha 

Diberdayakan oleh Blogger.