Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri Jadi Pelopor Penerapan Protokol Kesehatan



KUNINGAN,- Ketua Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri) Provinsi Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs, Tubagus Anis Angkawijaya, MSi, mantan Kapolda Jabar tahun 2013-2014, mengatakan, dulu pejuang sekarang pejuang, dulu Bhayangkara sekarang tetap Bhayangkara.

 

“Sekarang sedang pandemi Covid-19 oleh karena itu kita jadi pelopor penerapan protokol kesehatan yaitu 3M, memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan memakai sabun dalam air mengalir,” katanya di RM Mayang, Rabu (18/11/2020).

 

Pada tahun ini di Jawa Barat baru ada 13 kepengurusan yang sudah terbentuk dari 22 kabupaten kota berarti tinggal 9 lagi.

 

“Di Kuningan tahun ini adalah kabupaten yang ketiga, yang lain belaum ada terbentuk tapi purnawirawan sudah tersebar sekitar 11.250 orang dan setiap tahun terdapat 300 hingga 500 orang purnawirawan, kalau meninggal dunia tidak dihitung,” sebutnya.



 

Sedangkan Ketua Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri) Cabang Kabupaten Kuningan, Kombes Pol (Purn) H. Irwan Sukmawan, SH mantan Kabag Pal Polda Jabar, berharap adanya kekompakan antara anggota dan pengurus.

 

“Insya Allah jika sudah terjalin kekompakan maka kesulitan apapun pasti akan bisa diselesaikan,” harapnya.

 

Dari 22 Cabang PP Polri di Jawa Barat, baru Kabupaten Kuningan yang tercatat di kantor Badan Kesbangpol, sehingga legalitasnya sudah jelas dengan nomor 220/838/Poldagri.   

 

deha

  

Diberdayakan oleh Blogger.