Usai Aksi Damai, Kapolres Kuningan Bantu Sarana Transportasi Mahasiswa

 



KUNINGAN (KN),- Pasca aksi damai mahasiswa Cipayung Plus di depan DPRD Kuningan, Jumat (9/10) Polres membantu sarana transportasi para mahasiswa ketika pulang ke kampus masing-masing karena setelah kegiatan aksi situasi diguyur hujan lebat.

 

Unjuk rasa tersebut menyikapi dan menindaklanjuti Undang-Undang Omnibuslaw (UU Cipta Kerja) dan Diksi “Limbah” Ketua DPRD Kuningan kepada Pontren Husnul Khotimah yang menjadi kontroversi.

 

Informasi yang dihimpun dari Humas Polres Kuningan, Sabtu (10/10/2020) Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K memberikan apresiasi kepada para mahasiswa karena kegiatan unjuk rasa kemarin yang dimulai pukul 13.00 sampai dengan 16.30 Wib bisa berlangsung damai, aman dan kondusif.

 

“Estimasi massa sebanyak 500 orang yang tergabung dalam Mahasiswa Cipayung Plus Kabupaten Kuningan, dengan koordinator saudara Rio Bima Saputra,” sebutnya.



Dijelaskan, ketika unjuk rasa cuaca di depan kantor DPRD Kabupaten Kuningan diguyur hujan lebat, namun peserta unjuk rasa tetap melakukan kegiatan dengan tertib yang dikawal dan diamankan oleh petugas gabungan dari Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Sat Pol PP Kabupaten Kuningan dan Dishub Kabupaten Kuningan. 

 

Sebagai bentuk apresiasi kepada para mahasiswa yang melaksanakan unjuk rasa dengan tertib, Kapolres menginstruksikan agar mengantarkan pulang mahasiswa dengan menggunakan dua unit truk Dalmas Polres Kuningan dan satu unit truk Satpol PP Kabupaten Kuningan.

 

“Bahkan Kapolres Kuningan turut mengantar mahasiswa pulang ke kampus masing-masing bersama personil Polres Kuningan dibantu Sat Pol PP,” katanya.

 

deha

Sumber : Humas Polres Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.