20 Wartawan Ikuti OKK PWI Kuningan



KUNINGAN (KN) Sebanyak 20 orang wartawan mengikuti kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia (OKK PWI) Kabupaten Kuningan yang bertagline “Menjaga Marwah PWI Menuju Wartawan Beretika dan Bermartabat”, di aula Bappeda Kuningan, Sabtu (10/10/2020). 

 

Ketua panitia, Maman Sutarman, melaporkan, dasar kegiatan program PWI Kabupaten Kuningan 2017-2020 Pasal 3 PD PRT PWI dengan jumlah peserta 15 orang wartawan dari Kabupaten Kuningan, 5 orang dari luar Kuningan dan 40 anggota PWI.

 

“Narasumber dari jajaran pengurus PWI Jawa Barat, Direktur Pemberitaan dan Produksi PT Ayo Media Grup,” katanya.



 

OKK merupakan syarat untuk menjadi anggota PWI yang berkualitas, meningkatkan wawasan, pengetahuan tentang kejurnalisan dan meningkatkan prestasi organisasi.

 

Sementara itu, Ketua PWI Kuningan, Iyan Irwandi, mengatakan, kegiatan OKK baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Kuningan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para wartawan yang akan menjadi anggota PWI.

 

“OKK sebagai salah satu syarat dan sebelumnya kami juga sudah menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebanyak dua angkatan,” katanya.

      

Ia menyampaikan terima kasih kepada bupati kuningan atas dukungannya yang sudah bermitra sangat bagus.

 

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua PWI Jawa Barat, Pak Hilman Hidayat karena setiap ada kegiatan PWI Kuningan selalu hadir,” katanya.

 

Pantauan media ini, nampak hadir Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat beserta jajaran pengurus lainnya, Bupati Kuningan, Acep Purnama, Dandim 0615 Letkol Czi Karter Joyi Lumi, Wakil Bupati, M. Ridho Suganda dan Sekda Dian Rachmat Yanuar.

 

Hadir pula perwakilan Polres dan Kejaksaan Negeri Kuningan, Ketua KPU Kuningan, Asep. Z Fauzi serta Kabag Protokol Setda, Maman Nurachman.

 

deha

 


Diberdayakan oleh Blogger.