Delapan Perwira Polres Kuningan Dimutasi



KUNINGAN,- Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K mengatakan, mutasi jabatan terhadap para perwira di lingkungan Polres merupakan hal yang biasa agar ada penyegaran untuk meningkatkan keprofesionalan institusi kepolisian.

 

Hal itu disampaikan ketika memimpin serah terima jabatan (sertijab) delapan orang perwira di halaman Mapolres Kuningan, Selasa (27/10/2020).   

 

“Mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah terjadi. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari pola pembinaan karir personil Polri untuk mendapatkan promosi jabatan dan pengembangan karirnya," katanya.

 

Ia pun mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada organisasi Polri utamanya di Polres Kuningan.

 

“Selamat jalan kepada para perwira lama yang akan bergeser ke tempat tugas yang baru dan selamat datang serta selamat bergabung untuk perwira yang baru,” katanya.

 

Kapolres berharap agar segera beradaptasi dengan lingkungannya semoga bisa lebih meningkatkan kerja sama dan bersinergi dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

 

Selengkapnya, delapan orang perwira yang melakukan sertijab yaitu Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat Kompol Dodo Nurwenda kini oleh  AKP H. Sobirin, Kabag Ren  dari AKP Suriadi digantikan AKP Herbudiman.

 

Kemudian, Kasat Lantas semula dijabat AKP Rizki Syawaludin Akbar sekarang oleh AKP Tahir Muhiddin serta Kasat Shabara semula dijabat AKP Umbara kini dijabat AKP Muntaha.

 

Selain itu pula, sejumlah kapolsek mengalami pergantian yaitu Kapolsek Garawangi kini dijabat IPTU Deden, Kapolsek Jalaksana diisi oleh IPTU Dani Supriadi, Kapolsek Ciniru, IPTU Sukendri dan Kapolsek Darma, IPTU Bambang Poernomo.

 

Prosesi upacara sertijab dihadiri Waka Polres Kuningan, Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K, para kabag, kasat, perwira dan anggota Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam maupun ASN Polri serta staf Polres Kuningan. 

 

deha


Diberdayakan oleh Blogger.