Kendati Sederhana, Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-522 Kabupaten Kuningan Penuh Makna




KUNINGAN (KN) Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-522 Kabupaten Kuningan, di Gedung DPRD Kuningan, Selasa (1/9/2020) berbeda dari tahun sebelumnya karena dalam masa pandemi Covid-19 dilaksanakan secara melalui Teleconference.

Rapat paripurna ketua sidang dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Kuningan oleh Sekretaris Daerah, Dian Rachmat Yanuar.

Kemudian Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyampaikan atas nama pribadi dan jajaran pemerintahan Kabupaten Kuningan permohonan maaf apabila pelaksanaan hari jadi tahun ini diselenggarakan secara sederhana dan tidak dapat menghadirkan seluruh elemen masyarakat mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kabupaten Kuningan mendapatkan 19 prestasi dan pencapaian yang membanggakan baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten,” katanya.

Acep memaparkan pelaksanaan pembangunan sampai akhir 2019 terdapat indikator-indikator pembangunan yang mengalami peningkatan. Jika dibandingkan dengan lima kabupaten / kota di wilayah 3 Provinsi Jawa Barat.

“Capaian IPM Kuningan berada di posisi kedua setelah Kota Cirebon,” kata Acep.

Sedangkan Gubernur Jawa Barat, melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Dodit Ardian Pancapana dalam video teleconference,  memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kabupaten Kuningan yang ke-522.

Ia berharap semoga Kabupaten Kuningan bisa lebih aman, tertib dan agamis. Seperti tema yang telah diusung pada ulang tahun kali ini, yaitu Kuningan Bersatu Melangkah Maju, peringatan hari jadi Kuningan ini dilakukan sebagai ajang evaluasi dan membangkitkan semangat kerja, khususnya Aparatur Sipil Negara untuk lebih baik lagi.

“Sesuai dengan misi pertama Kabupaten Kuningan yaitu Membangun Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang profesional, efektif, demokratif dan terpercaya dengan Jiwa kepemimpinan nu SAJATI,” katanya.

Sambutan lainnya dari Komjend. Pol. (Purn)  H. Muhammad Nurdin, MM sebagai tokoh masyarakat Kuningan dan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Ia menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Kuningan melalui video teleconference dengan bertambahnya usia Kabupatan Kuningan ke-522, telah membentuk identitas daerahnya sendiri.

Melalui budaya masyarakat Kuningan yang dikenal dengan keunggulan, daya kreatif, keuletan, ketangguhan dalam meraih kemajuan dan kebajikan di berbagai aspek kehidupan. Harapannya semoga ke depannya Kuningan semakin maju sesuai dengan visi Kuningan MAJU yaitu Makmur, Agamis, dan Pinunjul Berbasis Desa.

Nurdin mengapresiasi kepemimpinan Bupati Kuningan dan Wakil Bupati yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam pembangunan Kabupaten Kuningan dibantu dengan seluruh elemen masyarakat.

Selain Bupati Kuningan, nampak hadir Wakil Bupati Kuningan, H.M. Ridho Suganda, pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama.

Termasuk para mantan bupati dan wakil bupati dan Kepala SKPD Se- Kabupaten Kuningan, akademisi, beberapa aparatur pemerintahan yang meliputi wilayah perbatasan Kuningan seperti Kabupaten Cirebon, Ciamis, Cilacap, Kota Banjar, Kabupaten Brebes, Majalengka dan Pangandaran (Kunci Bersama).

Para pimpinan partai politik, sesepuh pembangunan, tokoh masyarakat, tokoh agama, Angkatan ’45, PWRI, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan beserta Pengurus, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan beserta pengurus.

Kemudian pimpinan ormas keagamaan, ormas wanita, OKP, para penerima penghargaan, organisasi mahasiswa, organisasi profesi, pengusaha, LSM, Pramuka, OSIS dan insan pers, baik secara langsung ataupun virtual.

deha

Diberdayakan oleh Blogger.