Soal Corona, Bamsoet Ajak Bangsa Indonesia Bangun Optimisme




JAKARTA (KN),- Di tengah suasana keprihatinan yang dihadapi, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mengajak segenap elemen bangsa untuk bersama-sama membangun optimisme, bahwa bangsa Indonesia pasti bisa melewati situasi ini.

Hal itu dikatakan dalam siaran pers kepada kamangkaranews.com usai memberikan dukungannya sebagai Pimpinan MPR RI kepada Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Letjen TNl AD Donny Monardo di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, adanya pasien yang berhasil disembuhkan membuktikan bahwa virus Corona dapat ditaklukkan. Jumlah pasien sembuh yang menunjukkan grafik peningkatan, semakin menambah optimisme.

Ia menyebutkan, data pasien sembuh dari tanggal 29 Maret 2020 sampai tanggal 1 April 2020, meningkat dari angka 46, 64, 75 dan 103.

“Ditambah semangat juang pekerja medis dan relawan yang tak kenal lelah, serta langkah dan kebijakan pemerintah yang dibuat dengan hati-hati, cepat, strategis dan terukur, tentunya akan semakin menguatkan kita dalam menghadapi pandemi Covid-19," tuturnya.

Atas nama Pimpinan MPR, ini ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pemerintah telah hadir di tengah masyarakat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Sekaligus dirinya memohon dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung kinerja Gugus Tugas ini. 

"Jika setiap warga semakin disiplin, semakin cepat Indonesia terbebas dari Covid-19. Sebaliknya, jika warga abai maka perang terhadap Covid-19 ini sulit berakhir dalam waktu dekat," pungkas Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum SOKSI dan Pemuda Pancasila. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.