Forsa Kuningan Kecam Pelaku Plesetkan Lagu “Akhlak” Ciptaan Rhoma Irama




KUNINGAN (KN),- Ketua Umum DPP Forsa (Fans of Rhoma and Soneta) Surya Aka, mengatakan, suara nyanyian yang didubbing pada video clip lagu karya Raja Dangdut berjudul Akhlak adalah Bahasa Madura.

“Salah satu liriknya berarti jika menghadiri tahlilan akan dapat berkat (semacam oleh-oleh setelah menghadiri acara tahlilan),” kata Surya dalam pembicaraan melalui telepon dengan Bendahara Forsa Kuningan Tetty Maryati, Selasa (4/2/2020).

Menurut Tetty, Ketum DPP Forsa, menyampaikan kekesalannya terhadap oknum pengisi suara video lagu Akhlak karya idolanya tersebut.

Lagu Akhlak, merupakan lagu terbaru karya Rhoma Irama di tahun 2019. Namun sayangnya bagi orang atau kalangan tertentu, dalam bertindak tidak mempedulikan akhlak, mereka mengutamakan mencari ketenaran mendadak, ingin viral dan menjadi trending topik di setiap media.

Bahkan mereka tidak peduli menggunakan video klip orang lain dengan diisi suara yang diplesetkan tanpa seizin pemiliknya. Hal itu terjadi pada video klip lagu Akhlak karya Rhoma Irama diisi dengan suara nyanyian seorang pria tanpa izin sang Raja Dangdut.

"Kami Forsa Kuningan sangat mengecam beredarnya video itu. Saya bersama jajaran pengurus, juga anggota Forsa Kuningan lainnya, dibantu oleh beberapa jurnalis yang menjadi anggota kami, berupaya melacak asal mula video tersebut beredar,” katanya.

Jika sudah ada data dan fakta yang akurat, ia akan segera melaporkan kepada yang berwajib untuk memproses sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. 

"Sebagai fans dari Rhoma dan Soneta Grup, tentunya kami berupaya menjaga hasil karya Bang Haji dan berupaya mengabadikan karya-karyanya," tandasnya.

deha


Diberdayakan oleh Blogger.