Warga Desa Lebeteng Terima Sertifikat Tanah PTSL




TEGAL (KN),- Ratusan warga masyarakat Desa Lebeteng, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, menerima pembagian sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) di balai desa setempat, Selasa (3/12/2019). 

Acara pembagian dihadiri pemerintah desa, panitia PTSL, warga masyarakat penerima program serta perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Republik Indonesia Kabupaten Tegal. 

Perwakilan BPN Kabupaten Tegal, Indra, berpesan, agar sertifikat yang sudah dibagikan agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

"Kepada bapak ibu sekalian dimohon untuk meneliti dahulu dokumen sertifikat yang diterima barang kali ada kesalahan nama, ataupun gambar yang tidak sesuai mohon diperhatikan dahulu,” harapnya. 

Indra menyarankan agar memfotokopi sertifikat tersebut untuk diberikan ke desa untuk dokumen desa, agar mudah mengurus barangkali dokumen sertifikat yang dimiliki hilang dan lain sebagainya. 

“Seperti perintah Pak Jokowi, sertifikat ini bisa dijaminkan di bank untuk mendapatkan modal usaha untuk meningkatkan taraf hidup bapak ibu sekalian, semoga sertifikat tersebut bisa bermanfaat dan dapat dijaga dengan sebaik-baiknya," katanya. 

Salah seorang ibu rumah tangga, Sadran, warga penerima manfaat program sertifikat massal mengungkapkan kegembiraannya setelah menerima pembagian sertifikat. 

"Alhamdulillah saya sudah menerima sertifikat, perasaan saya sangat senang sekali bisa memiliki sertifikat dengan biaya yang sangat murah, terima kasih kepada Pemerintah Desa Lebeteng dan BPN atas terlaksananya program ini, semoga terus berlanjut,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Lebeteng, Kasmo, mengaku merasa bersyukur atas terlaksananya program ini dengan baik dan mengucapkan selamat kepada warga masyarakat. 

"Saya sangat bersyukur atas suksesnya pelaksanaan program PTSL ini, saya ucapkan selamat kepada warga masyarakat Desa Lebeteng yang sudah menerima dokumen sertifikat semoga bisa bermanfaat dan bisa menjaganya dengan sebaik-baiknya,” katanya. 

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada panitia kegiatan dan semua unsur pihak terkait yang sudah membantu menyukseskan program ini.

Pewarta : sR
Editor : deha

Diberdayakan oleh Blogger.