Hari Pahlawan, KPU Ziarah ke Makam Pahlawan Demokrasi




KUNINGAN (KN),- Memperingati Hari Pahlawan 2019, KPU Kuningan berziarah ke makam Almarhum Toto Suryanto Ketua KPPS 01 Desa Cipondok Kecamatan Kadugede pada Pemilu Serentak 2019 yang telah gugur ketika menjalankan tugasnya mengawal proses demokrasi di Kabupaten Kuningan.

“Sebelumnya kami melaksanakan upacara di halaman kantor KPU Kuningan,” kata Ketua  KPU Kuningan, Asep Z. Fauzi, Minggu (10/11/2019).

Dijelaskan, Sesuai Surat Edaran KPU RI Nomor 17 Tahun 2019 dan himbauan Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara agar seluruh rakyat Indonesia ikut mengheningkan cipta pada Hari Pahlawan 10 November 2019.

“Maka KPU Kabupaten Kuningan turut serta berperan aktif menyambut Hari Pahlawan dengan menggelar upacara,” kata Asep.

Upacara dihadiri Komisioner Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Maman Sulaeman, Komisioner Divisi Data dan Informasi Asep Budi Hartono, Komisioner Divisi Hukum Lestari Widyastuti dan jajaran sekretariat KPU Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Komisioner Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam, mengatakan, peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini” oleh karena itu marilah menjadi pahlawan maka kini menunjukkan prestasi bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan tempat tinggal, kiranya semangat pahlawan selalu tertanam di hati sanubari kita,” kata Dudung.     

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.