Hari Kesaktian Pancasila Pererat Persatuan Bangsa




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini dijadikan salah satu media untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu dikatakan dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman pendopo Kuningan, Senin (1/10/2019).

Bupati bertindak sebagai inspektur upacara menegaskan, Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia, sesuai tema peringatan tahun ini.

“Jadikan momen ini untuk meneguhkan komitmen kita agar dapat lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar kehidupan bermasyarakat, falsafah berbangsa dan bernegara,” katanya.

Sebelumnya, Bupati membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara. Sedangkan pembacaan Ikrar oleh Ketua DPRD Kabupaten Kuningan.

Tujuannya sebagai komitmen bersama untuk membulatkan tekad mempertahankan nilai pancasila dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila oleh seluruh masyarakat.

Nampak hadir Wabup Kuningan, M. Ridho Suganda, Forkompinda, Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, Sekda Dian Rachmat Yanuar, para kepala OPD dan Asisten, TNI Polri, Ormas maupun OKP serta pejabat dan pegawai di lingkup setda.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.