Tiap Kamis Malam, BSC Bagikan Nasi kepada Tuna Wisma dan Tukang Becak




PEKALONGAN (KN),- Berandal Sedekah Crew (BSC) sebuah komunitas yang prakarsai Antoni Cavalera, warga Kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, setiap Kamis malam selalu membagikan nasi kepada para tuna wisma dan tukang becak.     

“Tiap Kamis malam mulai pukul 23.30 kami membagikan nasi kepada para tuna wisma dan tukang becak yang berada di jalan atau pinggir jalanan,” kata Antoni kepada media ini, Kamis malam (15/8/2019).

Dikatakan, BSC yang dibentuk tiga tahun lalu, aksi sosial yang dilakukan bukan hanya membagikan nasi tapi juga sering membantu orang lain yang tertimpa bencana (penanganan tanggap bencana).

Menurutnya, gerakan itu dinamakan Menabung (Membagi Nasi Bungkus) yang awal mulanya dilakukan bersama komunitas Berbagi Nasi Pekalongan.  
.  
“Kemudian kami bersepakat membagi jadwal untuk BSC Kamis malam dan komunitas Berbagi Nasi Pekalongan, Sabtu malam,” katanya.

Menu makanan yang diberikan terdiri dari nasi dicampur telur ayam atau daging ayam. Biaya pembelian makanan itu diperoleh dari kolektif atau patungan.

“Namun terkadang ada juga donasi dari kawan-kawan meskipun tidak rutin dan siapapun yang ingin membantu silahkan menghubungi nomor 088706662778,” katanya.  
   
Kegiatan sosial yang selama ini dilakukan tanpa pernah libur, walaupun terkendala adanya kekurangan personil sebab kesibukan masing-masing anggota.

Ia berharap, generasi muda BSC mempunyai jiwa sosial, peka terhadap keadaan dan tanggap darurat bencana serta peduli kepada masyarakat yang membutuhkan karena ketika perut lapar bisa mengakibatkan lupa.

Pewarta : Kang Ojan
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.