Tiap Agustus di Pekalongan Ada Tradisi Pasar Jajan




PEKALONGAN (KN),- Setiap malam tanggal 19 dan 20 Agustus, di Pekalongan ada tradisi pasar jajan atau jajan gratis dan setiap warga saling berkunjung layaknya Idul Fitra saling bersilaturahmi antar tetangga.

Namun kegiatan di masing-masing tempat dan kelurahan berbeda waktunya. Seperti halnya Kelurahan Pasir Sari (Pasir Kraton Kramat) Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Misalnya pasar jajan di RT 05 RW 02 Kelurahan Sari, di sana terdapat beberapa stan permainan anak-anak yang ramai dikunjungi, diantaranya lempar galang ke botol dan menendang bola ke dalam lingkaran ban mobil.   

“Yang bisa melempar galang masuk ke botol atau menendang bola ke dalam lingkaran ban mobil akan mendapatkan hadiah,” kata Hadi pemilik stan permainan.  

Dikatakan, acara pasar jajan atau jajan gratis ini bukan hanya sekedar hiburan tetapi dijadikan ajang tali silaturahmi antar tetangga dan teman sehingga daerahnya bertambah ramai.karena banyak dikunjungi masyarakat dari luar RT 05 RW 02.

Sementara itu, menurut warga setempat, Fahmi dan Agil yang kebetulan berhasil mendapatkan hadiah mengaku merasa senang dengan kegiatan pasar jajan tersebut.  

Pewarta :  Ojan
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.