Ketua LKKS Sangat Mendukung Program Kartu Identitas Anak



KUNINGAN (KN),- Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Ika Siti Rachmatika, mengatakan, ia sangat mendukung terhadap program Kartu Identitas Anak (KIA) di Kabupaten Kuningan yang digulirkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Hal itu dikatakan ketika Launching Kartu Identitas Anak (KIA) se-Kecamatan Darma, di Desa Sakerta Timur yang dihadiri unsur Muspika Kecamatan Darma serta seluruh masyarakat se-Kecamatan Darma, Jumat (9/8/2019).

Menurutnya, KIA merupakan Identitas Anak sebagai bukti diri anak yang berusia kurang dari 17 tahun dan belum menikah.

“Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi. Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi awal bagi masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi melalui pembuatan KIA,” katanya.

Karena dengan adanya KIA ini, lanjutnya, dapat lebih mempermudah dalam berbagai pendataan, termasuk jika terjadi masalah kesejahteraan sosial.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” katanya.

Oleh karena itu, wajib dilindungi dari segala bentuk perlakuan tidak manusiawi yang mengakibatkan terjadinya pelanggaran Hak Asasi Manusia. 

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.