Kemeriahan Warga Langon Menyambut Idul Adha 1440 H




TEGAL (KN),- Hari Raya Idul Adha, khususnya bagi masyarakat Muslim, hari ini sampai beberapa hari ke depan masih identik dengan penyembelihan hewan qurban, seperti yang dilakukan warga Desa Langon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.    

Peringatan Hari Raya Idul Adha selalu disambut antusias warganya. Nampak kebersamaan warga ketika dikunjungi media ini di salah satu lapangan bola di gang Muharom, Minggu (11/8/2019) pukul 08.30 wib.

Mereka sedang sedang melaksanakan prosesi pembersihan dan pencacahan hewan qurban.

Menurut salah satu warga desa setempat, berinisial (MA) mengatakan, hampir semua wilayah melaksanakan prosesi penyembelihan hewan qurban, meskipun aroma daging hewan qurban sangat terasa namun itulah ciri khas atau simbol di Hari Raya Idul Adha.

Sementara itu, Ketua Rt 01 Rw 04 yang juga panitia qurban, Jamaludin, merasa bangga dengan antusiasme warganya karena semua unsur masyarakat turut meramaikan kegiatan tersebut.

“Saya berharap tidak cuma acara ini saja tapi acara acara lainnya juga harus bisa ikut berpartisipasi agar rasa gotong-royong dan kebersamaan tidak pernah putus,” harapnya.

Daging hewan qurban itu nantinya ditimbang dan dikemas, kemudian dibagikan kepada masyarakat setempat sesuai dengan daftar warga yang memang berhak mendapatkan jatah daging hewan qurban.

Pewarta : fR
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.