Horee…SMKN 2 Tegal Akan Kembalikan Uang Titipan Sumbangan Siswa





TEGAL (KN),- SMKN 2 Tegal akan mengembalikan titipan uang gedung atau PSI dan PSM kepada siswa ataupun orang tua/wali murid.

Wacana ini dilakukan pihak sekolah dalam surat klarifikasi yang dikirim ke Disdikbud Provinsi Jawa Tengah tertanggal 25/7/2019.


Dalam surat itu pihak sekolah menyampaikan klarifikasi berkaitan alasan sekolah menarik sumbangan kepada calon siswa kelas X yang dinyatakan diterima di sekolah tersebut dan akan mengembalikan semua uang titipan siswa kelas X.

Namun sudah seminggu, ternyata hingga hari ini belum ada tanda-tanda realisasi pengembalian uang dimaksud.

Kepala SMKN 2 Tegal, Sri Indrawati, saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (1/8/2019) menjelaskan, ia sudah konfirmasi dan klarifikasi dengan cabang dinas pendidikan.

“Nanti tinggal menunggu pertemuan komite dan perwakilan orang tua/wali murid,” kata Sri.

Terpisah, Ketua LSM BINUS Harjo Yiyatno, menanggapi hal ini dan mengatakan, semestinya pihak sekolah mentaati semua rambu aturan mekanisme yang sudah diberikan pemerintah melalui Dinas Pendidikan.

“Dalam surat edaran nomor 422.7/10751 tentang Pembiayaan Layanan Penyelenggaraan Pendidikan Pada Satuan Pendidikan Menengah dan Khusus di Provinsi Jawa Tengah kan sudah jelas tapi kenapa masih ditabrak juga,” tandasnya.

Jika pihak sekolah ada itkad untuk mengembalikan sesuai dengan isi surat klarifikasi yang dikirim ke Disdikbud Provinsi Jateng, ia memberikan apresiasi yang luar biasa.

“Tapi hingga hari ini kenapa belum dilaksanakan, apa lagi yang ditunggu pihak sekolah ?,” tanya dia.

Menurut Harjo, seharusnya dikembalikan dulu sebelum ada kebijakan lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jateng dan rapat komite sekolah dengan orang tua/wali murid.

Pewarta : SR
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.