Inilah Jadwal Pemberangkatan Jamaah Calhaj Kuningan Tahun 2019




KUNINGAN (KN),- Sebanyak 1014 jamaah calon haji (calhaj) dari Kabupaten Kuningan yang terbagi tiga kelompok terbang (kloter) akan diberangkatkan dari Teminal Bis Kertawangunan dan dilepas Bupati Kuningan, Acep Purnama.

“Kloter 47 tanggal 21 Juli 2019, kloter 64 tanggal 25 Juli 2019 dan kloter 68 tanggal 26 Juli 2019, kata Kepala Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Hamzah Rukmana, Kamis (11/7/2019).



Menurutnya, untuk kenyamanan para jamaah calon haji, hari ini telah dilaksanakan pembekalan kepada 110 Ketua Rombongan (Karom) dan Ketua Regu (Karu) serta 14 orang petugas kloter di aula kantor setempat.

Kegiatan yang dibuka Kepala Subbag Tata Usaha, Suardi, bertujuan untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dalam hal melaksanakan tugas di Arab Saudi mendampingi para jamaah, termasuk absensi, melaporkan yang sakit maupun jamaah yang tersesat.

Disebutkan, setiap regu terdiri dari 10 jamaah termasuk satu orang Karu menjadi 11. Kemudian 4 regu (40 jamaah) dikelompokkan satu rombongan. Tingkat lebih atas yaitu Ketua Kloter membawahi 110 itu.  

“Secara hirarki penugasan tersebut dikoordinasikan dan diintegrasikan sesuai tugasnya,” katanya.

Setiap laporan dilakukan oleh Karu. Bilamana persoalan itu tidak bisa diselesaikan maka dilaporkan ke Karom. Jikapun Karom tidak bisa, dilaporkan  ke Ketua Kloter.

Penyelenggaraan ibadah haji tahun ini diharapkan sesuai dengan harapan, mulai pemberangkatan dari Kuningan ke embarkasi, penerbangan dari Indonesia ke tanah suci dan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

“Bahkan sampai kembali lagi ke Indonesia dan pulang ke daerah masing-masing dengan selamat serta menyandang gelar haji maupun dan hajjah mabrur nabruroh,” katanya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.