Ratusan Guru PAUD Hadiri Seminar Pendidikan UNISA Kuningan





KUNINGAN (KN),- Sebanyak 200 orang guru PAUD dan mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menghadiri seminar pendidikan anak bertema  Cara Efektif Mengubah Karakter Anak Melalui Pendekatan ESQ dan Indirect Hypnosis di Kampus I  UNISA Cigugur Kuningan, Senin (22/4/2019). 

Dengan pemateri Ir. Asep Sopandi, Ch, Cht, seminar ini merupakan rangkaian kegiatan gebyar PG PAUD Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. 

Nampak hadir seluruh civitas Akademika UNISA Kuningan, diantaranya Rektor, Dekan FKIP, Kaprodi PGPAUD. Hadir pula Kasi Pendidikan PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, Bayu Rusmana, M.Pd.



Ketua Prodi PG PAUD UNISA, Dedeh Komalasari, MPd, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagi para guru PAUD dan mahasiswa, khususnya PG PAUD UNISA Kuningan dalam membangun karakter anak  pendekatan ESQ dan Indirect Hypnosis.

Dijelaskan, karakter disini mengacu kepada serangkaian sikap (Attitudes), perilaku (Behaviors), motivasi (Motivations) serta keterampilan (Skils).

Karakter meliputi sikap keinginan untuk melakukan sesuatu yang terbaik, kapasitas Intelektual seperti berpikir kritis dan alasan moral, perilaku  seperti jujur dan bertanggungjawab.

Kemudian mempertahankan prinsip-prinsip moral dalam situasi yang penuh dengan ketidakadilan, kecakapan interpersonal dan emosional yang memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi secara efektif dalam berbagai keadaan dan komitmen untuk berkontribusi positif kepada masyarakat pada umumnya.

“Karakter manusia seperti itulah yang perlu dibangun dalam menyongsong era Revolusi Industri 4.0,” katanya.



Sementara itu, Rektor UNISA Kuningan, Nurul Iman HA, S.Ag.,M.Si mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Semoga PG PAUD UNISA semakin kreatif dan inovatif dalam memajukan pendidikan khususnya pendidikan anak tingkat PAUD,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ir. Asep Sopandi, Ch, Cht sebagai narasumber seminar pendidikan anak kali ini.

Menurutnya, pemateri memiliki kompetensi dalam rangka membekali para peserta seminar kaitannya dalam Membangun Karakter Anak Melalui Pendekatan ESQ dan Indirect Hypnosis.

Sebagai informasi, gebyar PG PAUD tahun ini telah menyelenggarakan lomba-lomba anak  tingkat PAUD se-Kabupaten Kuningan, pada hari sabtu tanggal 20 April 2019 di kampus 3 Ciawigebang,

Adapun peserta sebanyak 500 anak yang meliputi lomba Tahfidz, Adzan, Mewarnai, Fashion Show dan Tari Kreasi.

Terpisah, Kabag Kemahasiswaan UNISA. Asep Nugraha, S.Pd.I turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia kegiatan Gebyar PGPAUD UNISA.

“Kegiatan ini dapat memberikan pengalaman positif bagi rekan-rekan Hima PGPAUD UNISA Kuningan, semoga ke depan rekan-rekan Hima dapat membuat acara yang lebih bergengsi,” katanya.


Diberdayakan oleh Blogger.