Bupati Acep : Smartphone Pengaruhi Perkembangan Anak





KUNINGAN (KN),-  Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, Jumat (12/4/2019) pentingnya pengawasan anak-anak dalam pergaulan sehari-hari, apalagi kemajuan teknologi informasi seperti smartphone bisa berdampak negatif.

“Jika anak-anak kita tidak bijak dalam menggunakan smartphone maka akan mempengaruhi perkembangan anak dan rentan terhadap perbuatan tidak terpuji,” katanya dalam peringatan Hari Kartini di Gedung Sanggariang.  

Menurutnya, era teknologi super canggih di satu sisi berdampak positif karena semua akses menjadi murah serta mudah.

Kendati demikian, bisa berdampak negatif dan tidak sedikit digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Situasi seperti itu, dikembalikan kepada pengawasan orang tua untuk membina, mendidik, memberikan pemahaman kepada anak-anak agar bijak menggunakan alat komunikasi canggih itu.

Hal itu tidak terlepas dari peran ibu-ibu di lingkungan keluarga karena ibu punya tanggungjawab khusus mengawasi anaknya.

“Ini peran kita untuk membimbing anak-anak agar tidak melakukan kebiasaan buruk yang akan merugikan dirinya sendiri maupun keluarga,” katanya.

Ia berharap, sosok RA Kartini agar menjadi inspirasi khususnya bagi kaum wanita di Kabupaten Kuningan.

Nampak hadir  Wakil  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan yang juga Ketua Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (PERWOSI), Yoana Ridho Suganda, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kuningan, Hj. Ella Dian dan pengurus organisasi wanita se-Kabupaten Kuningan.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.