Mulai Besok PDAU Kuningan Menggelar Festival Desa se-Kecamatan Ciawigebang




KUNINGAN (KN),- Festival Desa 2018 bertempat di Alun-alun Kecamatan Ciawigebang bertema Menuju Desa Mandiri mulai tanggal 8 hingga 16 Desember 2018, sebenarnya sudah direncanakan PDAU Kuningan sejak dua bulan yang lalu.

“Kami sedang menunggu proses administrasi termasuk perizinannya. Maka untuk saat ini jangan dulu dipublikasikan di media,” kata Direktur PDAU Kuningan, Imam Rozali, ST, MT, di ruang kerjanya, Rabu (3/10/2018).

Dijelaskan, Festival Desa 2018 merupakan Pameran Pembangunan Tingkat  Kecamatan yang diikuti 24 Desa se-Kecamatan Ciawigebang. Kegiatan tersebut merupakan ajang eskpose kegiatan pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan oleh setiap pemerintahan desa agar bisa diketahui masyarakat.


“Nanti akan ada bazzar kuliner, fashion, lomba memasak, lomba karaoke dan lomba mewarnai. Kami juga menyediakan tempat bagi para pedagang sebagai upaya meningkatkan pendapatan mereka,” katanya.

Rencananya Festival Desa akan dilaksanakan di setiap eks kewedanan secara bergiliran. Diawali di Ciawigebang kemudian nanti pindah ke Cilimus dan Kadugede.   

Waktupun berlalu, ketika dikonfirmasi media ini melalui WhatsApp, Jumat (7/12/2018), Imam membenarkan, besok Festival Desa di Alun-alun Kecamatan Ciawigebang secara resmi akan dibuka oleh Bupati Kuningan. H. Acep Purnama, SH, MH.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dan support dari berbagai pihak, terutama dari Bupati Kuningan Pak Acep Purnama, akhirnya Festival Desa di Alun-alun Kecamatan Ciawigebang bisa kami selenggarakan,” katanya. (deha)


Diberdayakan oleh Blogger.