Bupati Acep : Kurang Empat Persen Itu Juga Sudah Uyuhan




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, mengatakan, target PBB P2 sebesar Rp 26,5 M yang baru terrealisasi Rp. 25,32 (96%) sehingga terdapat kekurangan empat persen itu juga sudah uyuhan (lebih baik daripada tidak, red).

“Alhamdulillah pencapaian tersebut sudah uyuhan dan saya mengapresiasi kinerja Bappenda Kuningan yang telah berupaya maksimal melaksanakan tugasnya,” katanya dihadapan para camat, kepala desa dan kepala kelurahan di Hotel Purnama Mulya, Rabu (12/12/2018).

Acep merasa heran karena yang diumumkan oleh Kepala Bappenda Kuningan tentang penerima penghargaan bukan kecamatan atau desa/kelurahan di daerah perkotaan tapi perdesaan yang masih kental dengan nuansa desanya.

Ia juga memberikan warning kepada Kecamatan Kuningan dan Cigugur maupun kecamatan yang terdekat dengan pusat kota harus dijadikan instropeksi agar lebih patuh mewujudkan tingkat partisipasi dan ketaatan membayar PPB hampir 100%.

“Kecamatan dan desa yang berada jauh dari pusat kota kenapa lebih bagus dalam membayar PBB. Apakah tingkat ketataan mereka lebih patuh terhadap program pemerintah. Apakah karena faktor kedekatan antara pemerintahan dengan masyarakatnya,” katanya.

Apalagi sesuai visi misi Kabupaten Kuningan yaitu Kuningan Ma’mur, Agamis dan Pinunjul (MAJU) Berbasis Perdesaan 2023, maka setiap desa diberikan peluang mengoptimalkan potensi yang ada, baik alam maupun sumber daya manusia untuk meningkatkan ekonomi perdesaan.

“Untuk lebih memotivasi PBB P2 Pemkab Kuningan punya gagasan memberikan reward kepada kecamatan maupun desa kelurahan berupa kendaraan operasional. Tapi itu nanti perlu dibicarakan lebih lanjut dengan Kepala Bappenda,” katanya. (deha)


Diberdayakan oleh Blogger.